get app
inews
Aa Read Next : KPU Gelar Debat Publik Perdana Pilkada Kota Madiun, Catat Tanggalnya!

Debat Perdana Pilkada Kota Madiun 2024, Paslon Bonus Paparkan Visi Misi

Rabu, 16 Oktober 2024 | 19:14 WIB
header img
Paslon Wali Kota Madiun dan Wakil Wali Kota Madiun nomor urut 3, Bonie Laksmana dan Bagus Rizki Dinarwan (BONUS) memberikan keterangan kepada wartawan usai debat publik perdana di Hotel Aston Madiun, Rabu (16/10/2024). Foto: Burmanto

MADIUN, iNewsMadiun.id – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun nomor urut 3, Bonie Laksmana dan Bagus Rizki Dinarwan (BONUS), memaparkan visi mereka untuk membangun Kota Madiun yang berdaya saing melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berakhlak tinggi. Hal ini disampaikan dalam debat perdana Pilkada Kota Madiun yang berlangsung di Hotel Aston, Rabu (16/10/2024) pukul 13.00 WIB.

"BONUS berkomitmen menitikberatkan pendidikan karakter sejak usia dini. Kami ingin membentuk generasi yang berakhlak, peduli, berempati, sopan, bertanggung jawab, dan sportif. Pendidikan karakter ini akan diterapkan di semua lini, baik pendidikan formal maupun nonformal, dengan bantuan operasional untuk pondok pesantren dan madrasah mulai jenjang diniyah. Pelestarian budaya juga penting, dan seni bela diri akan kami masukkan sebagai ekstrakurikuler di sekolah," ujar Bonie Laksmana.

Dalam bidang olahraga, BONUS berencana menjadikan hari Minggu sebagai hari olahraga keluarga, di mana semua fasilitas stadion di Kota Madiun akan dibuka secara gratis bagi warga. Fasilitas olahraga yang rusak akan diperbaiki, dan yang telah beralih fungsi akan dikembalikan ke fungsinya semula. Tidak hanya sepak bola, BONUS akan memprioritaskan berbagai cabang olahraga lain seperti seni bela diri, basket, voli, tenis, dan panjat tebing.

"Kami juga akan memperluas ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan, keluarga, dan difabel, lengkap dengan fasilitas bermain dan olahraga berkualitas. Area ini akan menjadi ruang interaksi sosial, dan akan dilengkapi dengan akses wifi gratis yang terintegrasi dengan baik," lanjut Bonie.

Selain fokus pada SDM dan olahraga, BONUS juga berjanji untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan memberikan 2.500 gerobak usaha, modal usaha, pelatihan, perizinan, serta mendorong pelaku UMKM untuk melek digital. Paslon ini juga berencana membangun *creative corner* sebagai tempat bagi warga untuk berkreasi, merancang, dan memproduksi dalam ekosistem ekonomi kreatif.

BONUS juga akan merevitalisasi pasar tradisional agar lebih tertata dan sesuai standar. Penanganan sampah menjadi prioritas mereka, dengan rencana untuk mengurangi volume sampah serta mengembangkan wisata edukasi berbasis sampah. Kolaborasi dengan dunia usaha dan pembentukan pusat pelatihan berkualitas untuk siswa dan mahasiswa akan difasilitasi agar lulusan memiliki keahlian sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Selain itu, BONUS menjanjikan insentif bulanan sebesar Rp 1 juta bagi Ketua RT dan RW, serta alokasi dana Rp 10 juta untuk infrastruktur yang dikelola oleh RT, dan Rp 10 juta yang dikelola oleh dasawisma untuk keperluan lansia, posyandu, ibu hamil, dan penanganan kemiskinan.

Pasangan Bonie Laksmana dan Bagus Rizki Dinarwan (BONUS) akan bersaing dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang melawan dua pasangan lain: Maidi-F. Bagus Panuntun (MADIUN) nomor urut 2, serta Inda Raya Ayu Miko Saputri-Aldi Dwi Prastianto (DADI JUARA) nomor urut 1. (ant)

Editor : Arif Wahyu Efendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut