get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Lantangkan Toa di Masjid, DMI Tolak Kedatangan Menag ke NTB

Senin, 28 Februari 2022 | 15:24 WIB
header img
Ketua DMI NTB Lalu Winengan. Foto: Vinka/SINDOnews

MATARAM, iNewsMadiun.id - Masih ada yang protes dengan surat edaran mengenai pengeras suara. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi NTB bahkan menolak kedatangan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas ke NTB. Sebagai bentuk protes, mereka meminta masyarakat mengeraskan volume azan sebagai penolakan.

Hal ini ungkapkan Ketua DMI NTB Lalu Winengan, sebagai protes perumpaan azan dengan gonggongan suara anjing. "Perumpamaan anjing menggonggong dengan azan yang tengah viral di media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat, karena hal tersebut diucapkan oleh Menag dirasa kurang pas," katanya, Senin (28/2/2022).

Dia menjelaskan, ucapan Menag tersebut bukan hanya kurang pas. Tetapi keliru dan menimbulkan kemarahan umat. "Sebagai bentuk penolakan atas kekeliruan itu, kami DMI NTB meminta kepada seluruh masjid di NTB mengeraskan suara volume azan menjelang puasa Ramadan. Bahkan melakukan penolakan kedatangan Menag," paparnya. Kota Mataram dikenal dengan kota seribu masjid. Di kota ini, toleransi umat beragama sangat terjaga dan berlangsung sangat baik. Masyarakat juga saling menghormati upacara agama masing-masing.iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut