get app
inews
Aa Read Next : Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023, Pasukan Shin Tae-yong Bertarung Lawan Kuwait-Jordania

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:11 WIB
header img
Hasil drawing grup kualifikasi Piala Asia 2023 telah resmi keluar. Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. (foto: AFC)

KUALA LUMPUR, iNewsMadiun.id- Timnas Indonesia masuk grup neraka. Berdasaarkan hasil drawing grup kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Babak kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilangsungkan di enam venue terpusat. Enam tempat pertandingan itu adalah Malaysia, Uzbekistan, Kirgizstan, India, Kuwait, dan Mongolia.

 Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 8, 11, dan 14 Juni 2022 mendatang. Sementara, untuk Piala Asia 2023 akan tetap dilangsungkan di China pada 16 Juni-16 Juli 2023. Pasukan Shin Tae-yong tergabung bersama Timnas Kuwait, Nepal, dan Yordania. Pertandingan tersebut akan terpusat di Kuwait yang merupakan tuan rumah Grup A yang sudah ditentukan sebelumnya.

Berdasarkan ranking FIFA, hanya Kuwait dan Yordania yang posisinya di atas Indonesia. Kuwait berada di peringkat 143 sedangkan Yordania di peringkat 90. Timnas Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 setelah memenangkan dua pertandingan di babak playoff melawan Taiwan. Saat itu, Skuad Garud mampu mengalahkan Taiwan dalam dua leg (2-1 dan 3-0). Sementara itu, untuk tim Asia Tenggara lainnya tersebar dalam beberapa grup berbeda. Timnas Malaysia akan menjadi tuan rumah Grup E bersama dengan Bangladesh, Turkmenistan dan Bahrain.

Timnas Filipina akan tergabung dalam Grup B bersama dengan Mongolia, Yaman dan Palestina. Sementara, Timnas Thailand akan tergabung di Grup C bersama Maladewa, Sri Langka dan Uzbekistan. Lalu, ada Timnas Myanmar yang tergabung dalam Grup F bersama Kirgizstan dan Tajikistan.

Grup A: Kuwait Nepal Indonesia Yordania

Grup B: Mongolia Yaman Filipina Palestina

Grup C: Uzbekistan Sri Langka Maladewa Thailand

Grup D: India Kamboja Afghanistan Hongkong

Grup E Malaysia Bangladesh Turkmenistan Bahrain

Grup F Kirgizstan Singapura Myanmar Tajikistan
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut