get app
inews
Aa Read Next : Usai Lawan Islandia, Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record! Kok Bisa?

3 kemungkinan Penyebab Cristiano Ronaldo Tinggalkan Man United, Nomor 3 Penyebab Utama

Senin, 21 Februari 2022 | 11:07 WIB
header img

INGGRIS, iNewsMadiun.id - Inilah 3 kemungkinan penyebab Cristiano Ronaldo tinggalkan Manchester United akhir musim. Media asal Inggris, Daily Mirror, menyebut Ronaldo akan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2022.

Pandit sepakbola asal Inggris, Dean Jones, juga tak menjamin Cristiano Ronaldo tetap membela Manchester United musim depan. Berikut, apa saja penyebab Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan Manchester United akhir musim ini.

Berikut 3 penyebab Cristiano Ronaldo tinggalkan Manchester United akhir musim ini:

 

1. Tak Cocok dengan Gegenpressing

Strategi gegenpressing yang ditunjukkan Ralf Rangnick tak cocok dengan Cristiano Ronaldo. Dengan usia yang sudah tak mudah lagi yakni 37 tahun, Cristiano Ronaldo tak bisa terus-menerus melakukan pressing kepada lawan.

Karena fokus mem-pressing lawan, tugas utama Cristiano Ronaldo yakni mencetak gol jadi terlupakan. Terbukti dari 12 kali dimainkan Ralf Rangnick di Manchester United, Cristiano Ronaldo hanya mencetak tiga gol!

2. Ribut dengan Pemain Lokal

Berstatus sebagai legenda, Cristiano Ronaldo langsung ingin menguasai ruang ganti Manchester United. Pesepakbola asal Portugal ini ingin mendominasi pemain-pemain Manchester United.

Kabarnya, keinginan Cristiano Ronaldo di atas ditolak pemain-pemain lokal Inggris macam Harry Maguire dan Marcus Rashford. Hal itu disampaikan jurnalis asal Jerman, Christian Falk.

“Benar. Pemain Inggris seperti Harry Maguire, Marcus Rashford dan pemain Inggris lain kesal karena Ronaldo ingin memimpin ruang ganti Manchester United dengan caranya sendiri. Ada risiko perpecahan di skuad Manchester United,” tulis Falk di akun Twitter-nya @cfbayern.

3. Gagal Total

Alasan Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas 2022 demi memenangkan trofi Liga Champions dan Liga Inggris 2021-2022. Namun, keinginan itu jauh dari kata kesampaian.

Hingga pekan ke-26 Liga Inggris 2021-2022, Manchester United tertahan di posisi empat dengan 46 angka, terpaut 17 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Hanya mukjizat yang dapat mengantarkan skuad asuhan Ralf Rangnick juara Liga Inggris 2021-2022.

Sementara di Liga Champions 2021-2022, Manchester United memang lolos ke 16 besar dengan status juara grup. Namun, mereka melakukannya dengan susah payah meski hanya berhadapan dengan Villarreal, Atalanta dan Young Boys.

Di babak 16 besar, Manchester United dipertemukan Atletico Madrid yang kerap menembus fase akhir Liga Champions. Jika pun sanggup lolos ke perempatfinal, tim-tim mapan seperti Bayern Munich hingga Liverpool sudah menanti Setan Merah. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut