get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Usai Pratama Arahan, Tokyo Verdy Siap Boyong Pemain Indonesia, Mantap

Minggu, 20 Februari 2022 | 07:06 WIB
header img

TOKYO, iNews.id - Klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy  tampaknya akan kembali bikin heboh di Indonesia. Usai memboyong Pratama Arhan, mereka akan kembali merekrut pemain dari Indonesia. Hal itu diungkapkan sang Direktur Teknik, Kentaro Tsuboi.

 

Sepak bola Indonesia memang tengah jadi sorotan publik internasional khususnya kawasan Asia. Situasi tersebut tak lepas karena keberhasilan skuad Garuda runner-up Piala AFF 2020 dengan bermaterikan pemain muda.

 

Pratama Arhan yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala AFF 2020 membuat Tokyo Verdy jatuh hati. Bek kiri andalan Timnas Indonesia itu akhirnya direkrut secara gratis dari PSIS Semarang.Kentaro mengakui pihaknya sangat tertarik dengan perkembangan para pemain Indonesia. Bukan tidak mungkin Tokyo Verdy bakal kembali memboyong pemain Tanah Air lainnya jika performa Pratama Arhan tokcer di Negeri Sakura.

 

“Berawal dari melihat potensi Indonesia sebagai negara dan perkembangan ekonominya ke depan, saya sangat tertarik dengan seperti apa pemain Indonesia sekarang,” kata Kentaro dilansir Youtube J-League International, Sabtu (19/2/2022).Lebih lanjut, Kentaro juga mengatakan mendatangkan pemain Asia Tenggara, khususnya Indonesia ke Jepang akan berdampak baik bagi perkembangan sepak bola Asia.

Menurutnya, Liga Jepang harus mencontoh negara maju seperti Inggris, Spanyol dan Italia perihal mengumpulkan talenta-talenta berbakat dari seluruh penjuru benua.

Kentaro percaya jika para pemain berkualitas dari seluruh penjuru Asia saling bersaing secara rutin di satu kompetisi, akan berdampak baik bagi peningkatan level sepak bola Asia. 

 

“Saya rasa dengan banyaknya pemain Asean di J-League, dapat menjadi pemicu untuk peningkatan level di seluruh Asia,” ujarnya.

"Seperti Liga Inggris, Spanyol atau empat liga besar Eropa, pemain bagus akan berkumpul di sana, bukankah image-nya akan seperti itu?” tandasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut