get app
inews
Aa Read Next : Canon dan FDR Super Tucano Sudah Ditemukan, Ini yang Dilakukan TNI AU

Prajurit TNI AU yang Tertembak KKB Ternyata Orang Asli Papua dari suku Biak

Sabtu, 19 Februari 2022 | 14:13 WIB
header img

JAKARTA, iNewsMadiun.id -  anggota Kopasgat TNI AU yang tengah mengamankan aktivitas di Bandara Aminggiru, Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (19/2/2022) pagi, di tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).  Akibatnya, seorang prajurit bernama Praka Fermansyah mengalami luka di pundaknya.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menuturkan, korban terkena tembakan di bagian bahu sebelah kanan.

"Aksi teror dilakukan KST, pada hari Sabtu (19/2/2022) Pukul 07.56 WIT dengan menembak aparat TNI Satgas Lanud Kopasgat di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, mengakibatkan 1 orang Praka Fermansyah terkena tembakan pada bagian bahu kanan," jelas Aqsha, Sabtu (19/2/2022).

Aqsha lebih lanjut menuturkan, Praka Fermansyah merupakan Orang Asli Papua (OAP) yang berasal dari suku Biak. Menurut Aqsha, Fermansyah dalam kondisi sadar dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Illaga.

"Korban yang tertembak merupakan anak bangsa Indonesia asli Papua dari Suku Biak. Saat ini korban Praka Fermansyah dalam kondisi Sadar dan sudah dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak dengan menggunakan Ambulans," pungkasnya

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut