get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Ini Penampakan Padepokan Tunggal Jati Nusantara, Pelaku Ritual Maut di Pantai Payangan

Kamis, 17 Februari 2022 | 19:59 WIB
header img
Padepokan Tunggal Jati Jember. Foto sindonews

JEMBER, iNewsMadiun.id - Padepokan Tunggal Jati Nusantara adalah organisasi di belakang ritual maut yang menyebabkan 11 tewas di Pantai Payangan. Padepokan ini terletak di Kecamatan Sukorambi, Jember. Bangunan padepokan itu merupakan rumah tinggal biasa tampak sepi.

Dari pengakuan warga setempat, padepokan ini memang banyak pengikutnya. Bahkan kerap menjalankan solawat atau mirip pengajian untuk pengobatan. Paskatragedi ritual maut di Pantai Payangan Jember, padepokan yang di pimpin Nur Hasan terlihat sepi. Rumah tersebut terlihat dikunci dan hanya lampu penerangan dari dalam rumah. Menurut para tetangga, Nur Hasan sedang berada di rumah sakit untuk perawatan medis paskaritual maut yang juga menyeret dirinya sebagai korban ganasnya ombak Pantai Payangan Jember.

"Hari-hari tertentu (ada kegiatan). Jemaahnya cukup banyak, sekitar sini saja," ucap Iswan, Senin (14/2/2022)."Kalau kami dengar ya seperti solawatan. Tapi ya mohon maaf banyak yang meyimpang," ujarnya lagi.

 Iswan menilai, kegiatan di lokasi tersebut kurang lebih digelar sejak tiga tahun. Diketahui, jika Nur Hasan merupakan pimpinan Padepokan Tunggal Jati Nusantara. Dia diduga sebagai orang yang menjadi pemimpin kegiatan ritual di Pantai Payangan itu.iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut