get app
inews
Aa Read Next : Produksi Air Bersih Jatim Tertinggi se Indonesia, Dalam Satu Tahun Mampu Produksi 810,68 Juta m³

Karena Nggak Pakai Helm, Pria di Malang Terungkap Palsukan Dokumen penting

Sabtu, 12 Februari 2022 | 11:02 WIB
header img

MALANG, iNewsMadiun.id - Seorang pria berinisial AA (27) diamankan Polresta Malang karena memalsuan dokumen penting, Jumat (11/2/2022) malam. Pelaku tanpa sengaja tertangkap saat terjaring razia lalu lintas di kawasan Jalan Soekarno Hatta karena tidak memakai helm.

Kasus pemalsuan dokumen ini terungkap saat identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang ditunjukkan kepada petugas tidak sama. Dari situ petugas curiga ada yang tidak beres dengan laki-laki tersebut. 

"Petugas akhirnya menanyakan kartu identitas lainnya. Benar saja dugaan petugas, pengendara memiliki beberapa identitas yang diduga palsu," kata Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto, Sabtu (12/2/2022).

Selanjutnya petugas terus melakukan interogasi kepada AA. Hasilnya, laki-laki tersebut mengaku menerima jasa pembuatan KTP yang diduplikat dari aslinya. Selain itu, dia juga diketahui memalsukan dokumen serifikat vaksin Covid-19.

"Dia juga menerbitkan kartu vaksin yang dipalsukan walaupun si konsumen tidak melaksanakan vaksin, tetapi seolah-olah sudah melaksanakannya," tutur Eko.

Karena itu, laki-laki tersebut langsung diamankan kepolisian dengan barang bukti berupa sejumlah dokumen palsu yang telah dibuatnya. "Saat ini di lakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Satreskrim Polresta Malang Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," katanya. iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut