get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Senegal Vs Mesir: Sadio Mane Bawa Kemenangan Senegal Di Piala Afrika 2021

Senin, 07 Februari 2022 | 12:58 WIB
header img

Namun secara keseluruhan di babak tambahan waktu, Senegal kembali mampu menciptakan peluang yang lebih banyak ketimbang Mesir. Hal tersebut membuat Mesir sedikit lebih sibuk di lini pertahanan.

Di babak pertama masa perpanjangan waktu, belum ada yang bisa ditentukan menjadi pemenang. Skor masih imbang 0-0 dan pertandingan masih akan dilanjutkan paling tidak hingga massa perpanjangan waktu berakhir.

Senegal semakin mempercepat tempo permainan di sisa waktu masa perpanjangan waktu. Beberapa peluang berhasil didapatkan, Namun mereka juga tak kunjung berhasil memecah kebuntuan untuk mencetak gol.

Hingga babak tambahan waktu berakhir, tidak ada juga gol yang dapat tercipta pada pertandingan tersebut. Sehingga penentuan juara akan dilakukan melalui babak adu penalti.

Adu Penalti

Senegal menjadi tim pertama yang mengeksekusi tendangan penalti di partai final Piala Afrika 2021. Kalidou Koulibaly yang menjadi eksekutor pertama Senegal mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Zizo menjadi wakil pertama dari Mesir yang menjadi eksekutor di babak adu penalti. Dirinya pun juga sukses melakukan tendangan yang baik dengan sangat tenang.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut