get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Dalam Kecelakan Bus Pariwisata di Bantul, Relawan Temukan Potongan Tubuh saat Evakuasi Korban

Senin, 07 Februari 2022 | 09:49 WIB
header img

BANTUL, iNewsMadiun.id - sungguh dahsyat kecelakaan Bus Pariwisata di Bukit Bego, Dusun Kedungbuweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul, kemarin Minggu (6/2/2022). Ditemukan beberaap potongan tubuh korban saat dilakukan evakasui.

Dalam kecelakaan itu jumlah korban yang tewas mencapai 13 orang dan kurban luka-luka mencapai 34 orang. Tak hanya itu kondisi bus juga rusak berat. 

Salah satu relawan PMI Gandung meceritakan jika para relawan dibantu masyarakat menemukan sejumlah potongan tubuh. 

Oleh relawan PMI, potongan-potongan tubuh itu dibawa ke RSUD Panembahan Senopati sekitar pukul 15.41 WIB. "Turun bawa potongan tubuh... Turun bawa potongan tubuh," kata Gandung dalam pesan suara Minggu (6/2/2022). Potongan tubuh itu terdiri dari jari, telinga, daging dan lainnya.

Untuk diketahui bus pariwisata dengan nomor polisi AD 1507 EH yang mengangkut rombongan wisatawan asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu menabrak tebing di sisi utara jalan saat menurun di sekitar Bukit Bego pada Minggu, sekitar pukul 13.30 WIB. Akibat kerasnya benturan bus mengalami ringsek pada bagian depan dan samping.

Bus divekuasi pada Minggu malam. "Karena memang posisi bus juga rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan yang baru, sehingga malam ini juga kami evakuasi meskipun kondisi di TKP tadi hujan," kata Kapolres saat jumpa pers di Polres Bantul Minggu malam.

Bus pariwisata Gandos Abadi tersebut mengangkut sebanyak 47 penumpang termasuk sopir, dengan tujuan wisata Tebing Breksi di Sleman, dan Hutan Pinus Mangunan, Dlingo dan terakhir di Pantai Parangtritis, Bantul. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut