get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Jatuh Dari Sepeda Ganjar Alami Cedera Tulang Hasta, Berikut Anatomi dan Proses Penyembuhannya

Senin, 07 Februari 2022 | 08:38 WIB
header img
 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo derita patah tulang hasta pada lengan kanannya saat bersepedah

SEMARANG, iNewsMadiun.id - Alami kecelakaan saat bersepedah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo derita patah tulang hasta pada lengan kanannya. Orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah itu harus menjalani operasi di RSUP dr Kariadi Semarang, Minggu (6/2/2022).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Jateng Agung Kristiyanto akibat insiden tersebut Ganjar menderita patah tulang pada tulang hasta lengan sebelah kanan. Menurutnya patah tulang pada lengan kanan itu terjadi karena digunakan untuk tumpuan menahan tubuh saat sepeda terpelanting.

“Lukanya di sekitar lengan kanan karena jatuh. Sepeda itu agak terpelanting sepertinya. Sekarang masih dirawat. Kita doakan bareng-bareng supaya beliau cepat sehat dan beraktivitas kembali,” jelas Agung.

Dikutip dari iNewsSemarang.id, berikut fungsi, struktur anatomi, hingga proses penyembuhan ketika mengalami cedera patah tulang seperti dialami Gubernur Jateng Ganjar Pranowo:

Fungsi dan Struktur Anatomi Tulang Hasta

Dari informasi yang dihimpun, tulang hasta berada di lengan bagian bawah tangan manusia dan menjadi penghubung antara pergelangan tangan dan lengan atas manusia.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut