get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Arab Saudi

Aksi Bela Palestina di Masjid Agung Pacitan, Ribuan Umat Islam Kecam Penjajah Israel

Minggu, 26 November 2023 | 22:43 WIB
header img
Aksi Bela Palestina yang digelar di Masjid Agung Pacitan, Minggu (26/11/2023). Foto:IST

PACITAN, iNewsMadiun.id - LMI kembali menyuarakan bela Palestina bersama ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pacitan Peduli Palestina, Minggu (26/11/2023). Berlokasi di depan Masjid Agung Dadul Falah Pacitan, para peserta menggelar aksi damai mengecam penjajahan Israel di Palestina. Mereka berasal dari beragam unsur dan elemen masyakat. Mulai dari pemerintah, Ormas, sekolah, pondok pesantren, kepemudaan, dan lainnya. “Kita hadir bersama sama untuk turut menyuarakan kemerdekaan Palestina dan mengecam agresi militer Israel,” ujar Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Palestina, Danang Sudrajat dalam sambutannya.

Mereka mulai menggelar aksi damai di titik 0 kilometer, Jalan A Yani Pacitan hingga kawasan alun-alun Pacitan. Mereka juga kompak mengenakan atribut putih-putih dengan membawa bendera Palestina dan Indonesia serta bersorak menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina. Ia menambahkan, dari aksi tersebut diharapkan dapat menambah keberkahan bagi masyarakat Pacitan.”Kita sebagai masyarakat Indonesia turut mendukung kemerdekaan Palestina. InsyaAllah segala kegiatan yang kita lakukan akan membawa keberkahan,”tambahnya. 

Sementara itu, Winarsih, Manajer Perwakilan Jatim 8 mengungkapkan LMI akan terus menyuarakan aksi bela Palestina lewat berbagai kegiatan. Dalam hal ini, LMI mendukung penuh aksi yang dilakukan oleh masyarakat Pacitan tersebut. "LMI sangat mendukung penuh aksi-  aksi untuk mendukung Palestina. Seperti dalam aksi ini, LMI menghimpun penggalangan dana dari para peserta aksi," ungkap Winarsih Ia mengungkapkan, bahwa LMI juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kota Pacitan untuk melakukan galang donasi di sekolah- sekolah yang ada di kota tersebut. 

"Kita juga akan melakukan kolaborasi dengan sekolah- sekolah dengan menggalang dana untuk Palestina. Rencanannya kita koordinasi dulu dengan Dinas Pendidikan Kota Pacitan," pungkas Winarsih.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut