get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Street Food Korea Halal yang Wajib Kalina Coba, Nomor 4 Pasti Familiar

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:44 WIB
header img

3. Hotteok

 Ketika musim dingin tiba di Korea, makanan dan minuman hangat paling pas untuk dinikmati. Biasanya masyarakat Korsel memakan camilan satu ini, Hotteok namanya. Hotteok memiliki cita rasa manis, teksturnya lembut karena dibuat dari tepung diisi gula merah, kacang dan kayu manis.

4. Chamchi Kimbab

Bagi Anda penikmat kuliner Korea, tentunya sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Sekilas chamchi kimbab mirip dengan sushi, tapi yang membedakannya adalah makanan ini diberi tambahan kimchi. Terbuat dari nasi, daging dan ikan tuna. Agar tidak meragukan, lebih baik Anda memilih ikan tuna saja yang sudah pasti halal dikonsumsi.

5. Pajeon

Selanjutnya adalah pajeon. makanan ini termasuk ke dalam jenis pancake dan jadi camilan favorit masyarakat Korea. Terbuat dari bahan-bahan yang cukup sederhana.  Di antaranya daun bawang, tepung terigu, tepung tempura, tepung beras, gula pasir, garam, telur, bawamng putih, daging ayam atau sapi, cabai merah dan minyak goreng.

6. Tteokpokki Tteokpokki

mudah Anda temukan juga di Indonesia. Jajanan khas Korea ini juga cukup popular di dunia kuliner, yakni terbuat dari tepung beras (rice cake), teksturnya kenyal dan lembut.  Biasa dihidangkan dengan saus merah atau gochujang, saus cabai super merah khas Korea. Selain itu, makanan satu ini hampir mirip dengan makanan Indonesia, yaitu cilok, hanya yang membedakan dari bahan dasarnya saja. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut