get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024, Terima Kasih Shin Tae-yong

Kalahkan Timor Leste 1-0, Timnas Indonesia U-23 Jaga Peluang ke Semifinal Piala AFF 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 | 22:28 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 menjaga asa ke semifinal usai mengalahkan Timor Leste, dengan skor 1-0. Foto: PSSI Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Timnas Indonesia U-23 Sikat Timor Leste, Jaga Asa ke Semifinal Piala AFF U-23". Untuk selengkapnya kunjungi: https://sports.sindonews.com/read/1180789/11/timnas-indonesia-u-23-sikat-timor-leste-jaga-asa-ke-semifinal-piala-aff-u-23-1692544080 Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews. - Android: https://sin.do/u/android - iOS: https://sin.do/u/ios

RAYONG, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 0-1 dalam laga  penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Minggu (20/8/2023). Kemenangan tipis 1-0 ini menjaga asa Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik. Namun, untuk memastikannya, anak asuh Shin Tae-yong perlu menunggu hasil dari Grup A dan C. Demikian dilansir dari Sindonews.com. 

Babak pertama langsung dimulai dengan intensitas tinggi antara Timnas Indonesia U-23 dan Timor Leste. Timnas Indonesia U-23 hampir mencetak gol pada menit ke-24. Striker timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta melepaskan tendangan di depan gawang Timor Leste, namun bola masih melambung di atas mistar.

Sejak peluang itu, Tim asuhan Shin Tae-yong seperti kesulitan menembus pertahanan Timor Leste . Kendati sering direpotkan serangan dari sayap Timor Leste, Bagus Kaffa dkk tetap berusaha menciptakan peluang. Pada menit ke-39, Beckham Putra mendapat peluang emas di depan gawang Timor Leste, tetapi sepakannya tidak tepat sasaran.

Pada kubu lawan, Timor Leste beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia U-23 dengan serangan balik. Pada menit ke-44, Timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil membuka keunggulan. Ramadhan Sananta mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Beckham. Ketika babak kedua dimulai, intensitas permainan tetap tinggi. Kedua tim berusaha mencetak gol cepat.
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut