get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 6-0, STY Ucapkan Terima Kasih tapi Belum Puas

Shin Tae-yong Lebih Memilih Pemain Ini Daripada Lewandowski di Acara The Best FIFA Award, Kenapa Ya?

Selasa, 18 Januari 2022 | 13:01 WIB
header img

ZURICH, iNewsMadiun.id - Shin Tae-yong menjadi salah satu yang terpilih untuk menjadi juri voting di pemilihan pemain terbaik FIFA 2021. Acara ini digelar FIFA  malam tadi, Pemilihan itu dilakukan dengan voting yang diikuti pemain dan pelatih timnas anggota FIFA

Penganugerahan The Best FIFA Awards 2021 kategori pemain terbaik digelar di Zurich, Swiss, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Robert Lewandowski menjadi pemenangan mengungguli Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Pelatih Timnas Indonesia itu ternyata tidak menjagokan Robert Lewandowski sebagai pemain terbaik FIFA 2021. Pelatih berpaspor Korea Selatan itu justru lebih memilih Mohamed Salah.

Salah di posisi pertama dalam daftar tiga pemain pilihannya. Nama Lewandowski ditaruh di posisi kedua. 

Bahkan Shin Tae-yong tidak menjagokan Messi sama sekali. Sebab, pada pilihan ketiga dia menempatkan gelandang Chelsea, N’Golo Kante.

Ya, wajar saja jika Shin Tae-yong menempatkan Salah pada pilihan pertamanya. Mengingat, pemain Liverpool itu bisa dibilang tampil cukup konsisten di tiap musimnya bersama tim berjuluk The Reds.

Tercatat, pemain berusia 29 tahun itu telah mengoleksi 23 gol dan sembilan assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool. Meskipun capaian Lewandowski juga tak kalah superior. Pasalnya dia mencatatkan 34 gol dan tiga assist dari 27 penampilannya bersama Bayern Munchen di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu pada kategori pelatih, Shin Tae-yong menunjuk Pep Guardiola pada pilihan pertamanya. Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas Indonesia itu memang mengidolakan sosok Guardiola.

Daftar Pilihan Shin Tae-yong di Best FIFA Awards 2021:

Kategori Pemain Terbaik

1. Mohamed Salah

2. Robert Lewandowski

3. N'Golo Kante

Kategori Pelatih Terbaik

1. Pep Guardiola

2. Thomas Tuchel

3. Antonio Conte

Kategori Kiper Terbaik

1. Alisson Becker

2. Manuel Neuer

3. Edourad Mendy

INews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut