get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Arab Saudi

Mengenal Penyebab Perdarahan Otak, Penyakit Stroke yang Dialami Budayawan Emha Ainun Najib

Kamis, 06 Juli 2023 | 22:11 WIB
header img
Cak Nun (Foto: Dok Istimewa/Okezone)

YOGYAKARTA, iNewsMadiun.id - Budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) dilarikan ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta akibat perdarahan otak. Kondisi Cak Nun yang harus menjalani perawatan secara intensif juga dibenarkan Anggota Fraksi PKB DPR Luqman Hakim. "Mari berdoa, semoga Allah Ta’ala memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yg dirawat di ICU RS Dr Sardjito,” kata Luqman Hakim dikutip Okezone dari media sosialnya, Kamis (6/7/2023). 

“Jalan pencerahan Cak Nun, telah diikuti jutaan manusia. Langit gelap ia robek-robek hingga cahaya Cinta terpancar ke bumi. Alfatihah," tulis Lukman.Semoga Cak Nun bisa segera sembuh. Lukman meminta para jamaah diminta mendoakan Cak Nun. Dilansir website siloamhospitals.com, perdarahan otak adalah jenis penyakit stroke oleh pecahnya pembuluh darah arteri di dalam otak dan menimbulkan perdarahan lokal hingga kematian sel-sel otak.

Perdarahan di otak menjadi kondisi darurat medis karena dapat menyebabkan kematian sel-sel di dalam otak. Bahkan, bila tidak mendapatkan penanganan yang tepat, kondisi ini berisiko menyebabkan berbagai komplikasi serius, seperti pembengkakan otak, gangguan fungsi kognitif, hingga kelumpuhan.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut