get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Kedokteran Unair Tewas di Mobil, Ayah Korban Ungkap Kebiasaan Selama Kuliah

Heroik Seorang Polisi Selamatkan Mahasiswi yang Coba Bunuh Diri

Selasa, 11 Januari 2022 | 11:01 WIB
header img
Aparat Polres Kediri mengevakuasi mahasiswi yang mencoba bunuh diri dari atas Jembatan Sungai Brantas, Semampir, Senin malam(10/1/2022).

KEDIRI, iNews.id - Gemparkan Kediri, seorang mahasiswi mencoba bunuh diri di Jembatan Sungai Brantas, Semampir, pada senin malam (10/1/2022). Beruntung kekonyol gadis berinisial AS (22) itu berhasil digagalkan oleh aparat Polres Kediri.

'Aksi heroik itu dilakukan petugas setelah upaya warga membujuk AS untuk turun dari atas pagar jembatan gagal. Dengan beberapa strategi, petugas lantas berhasil mendekat dan menarik AS turun dari atas pagar jembatan. Seketika AS menangis dan langsung ditenangkan olah polisi. 

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y mengatakan, mahasiswi tersebut berasal dari salah satu perguruan tinggi di Malang. Dia beralamat di Balai Indah Bandung Jabar.  Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi di sekitar lokasi, awalnya mahasiswi tersebut naik bus dari Malang menuju ke Bandung Jawa Barat.  

Namun, pada pukul 16.30 WIB, mahasiswi tersebut tiba-tiba sudah berada di atas jembatan Semampir dan terlihat dalam kondisi bingung. Salah satu saksi, Alfito, warga Gampengrejo melihat keberadaan perempuan tersebut sejak jam 16.30 WIB hingga malam hari. 

"Saksi yang curiga kemudian berkoordinasi dengan polisi," katanya.

Polisi dan warga sekitar lalu mendatangi mahasiswi tersebut dan berusaha menggagalkan upaya bunuh diri. Beruntung mahasiswi tersebut berhasil  ditarik dari jembatan Semampir oleh Petugas Polres Kediri Kota yang kebetulan saat itu sedang patroli Satgas dan percobaan bunuh diri berhasil digagalkan. 

Semula Galih Aprilian P, warga Jalan Pringgodani 80 RT 02 RW 03 Kelurahan Mrican yang sedang melintas melihat AS berdiri di atas jembatan dan berhenti. Dia pun berusaha membujuk agar perempuan itu istighfar dan turun dari atas pagar. Selang 10 menit, datang anggota Satlantas Polres Kediri Kota meminta kerumunan untuk mundur. Bersamaan mereka mundur dari arah timur, petugas lainnya berjalan kaki di atas jembatan dari arah timur langsung menyambar tubuh wanita ini. Perempuan ini langsung jatuh lunglai tak sadarkan diri dan selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit guna perawatan.

Informasi yang dihimpun, upaya bunuh diri dilakukan karena AS terpukul setelah kepergian ibunya dan ingin menyusul sang ibu. "Tadi langsung dibawa ke RS Muhammadiyah Kota Kediri," katanya. 

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut