get app
inews
Aa Read Next : Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Kelakuan-kelakuan Pemain Timnas Indonesia Buat Shin Tae-yong Terkejut, Nomor 3 Bikin Kaget.

Senin, 10 Januari 2022 | 10:44 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Pelatih baru Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah resmi melatih sejak Desember 2019. Juru taktik Korea Selatan itu sudah paham betul bagaimana tingkah skuad Garuda. Sebagian kelakukan Asnawi Mangkualam dan kolega bikin dirinya salut. Tapi ada pula yang membuat Shin Tae-yong geram. 

1. Cium Tangan

 Momen Alfeandra Dewangga cium tangan Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Singapura. (Foto: YouTube/Soccernesia) Aksi menarik yang satu ini diyakini membuat Shin Tae-yong kaget. Salah satu momen yang tertangkap kamera adalah ketika salah satu penggawa Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga mencium tangan sang pelatih usai ditarik keluar dari lapangan. Momen itu terjadi di laga antara Indonesia melawan Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Sontak saja, sikap terpuji dari pemain PSIS Semarang itu pun menjadi sorotan warganet. BACA JUGA: Hasil Liga Futsal Profesional: Tim Atta Halilintar Dibantai Bintang Timur Surabaya

2. Sujud Syukur di Lapangan

 Penggawa Timnas Indonesia memang kerap melakukan sujud syukur di lapangan ketika berhasil mencetak gol. Hal itu diyakini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan karena telah diberikan torehan positif di sebuah laga. Aksi yang sama juga dapat terlihat di Piala AFF 2020. Sang kapten Evan Dimas merupakan pemain yang kerap melakukan sujud syukur ketika mencetak gol. Hal ini diyakini membuat Shin Tae-yong kaget karena perbedaan budaya yang dialami.

3. Pola Makan

Hal itu yang tidak disukai oleh Shin Tae-yong. Sang pelatih lantas melarang anak asuhnya untuk makan makanan yang diolah dengan digoreng terlalu sering. Di satu momen Shin Tae-yong menghukum salah satu pemainnya Rifad Marasabessy yang tak menjaga pola makan. Hal tersebut terjadi saat Indonesia sedang TC di Dubai. 

4. Salat Lima Waktu

Pemain Timnas Indonesia Salat Maghrib di ruang ganti Stadion Rajamangala sebelum final Piala AFF 2016. (Foto: PSSI) Kebiasaan beribadah pemain Timnas Indonesia menjadi perhatian dari Shin Tae-yong. Mantan Pelatih Timnas Korea Selatan itu rela mempelajari soal Islam demi mendapatkan wawasan terkait kewajiban yang harus dilakukan penganut agama tersebut.

Hal itu bertujuan untuk menyesuaikan jadwal latihan tim. Dengan demikian, para penggawa Indonesia dapat melakoni latihan dengan nyaman dan maksimal.

5. Terlalu Santai Saat Latihan

Shin Tae-yong pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa pemain Indonesia terlihat sangat santai saat latihan. Dia menyimpulkan hal itu karena faktor alam yang sangat subur sehingga orang Indonesia tidak terlalu khawatir dalam mencari makanan.

Terkadang, pemain Indonesia juga hanya melakukan latihan formalitas saja bersama tim. Kebanyakan para penggawa Skuad Garuda sangat jarang yang menerapkan latihan secara pribadi untuk menambah kemampuan mereka di lapangan. 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut