get app
inews
Aa Read Next : Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Detik-Detik Kombes Pol Sumardji Dihajar Ofisial Thailand Viral di Medsos

Rabu, 17 Mei 2023 | 06:12 WIB
header img
Staff pelatih Timnas Thailand U-22 selebrasi di area bench Timnas Indonesia U-22. (Foto: Reuters)

PNOM PENH, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia U-22 sukses menyabet medali emas SEA Games 2023,  setelah 32 tahun paceklik emas dari cabang olahraga (Cabor) sepak bola. Penantian panjang tersebut diraih dengan perjuangan berat hingga titik darah penghabisan saat melawan Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB.

 

Indonesia sukses menghajar Thailand 5-2, tapi Timnas Indonesia harus merelakan staf pelatihnya kena pukul dan tendang staf  pelatih Thailand. Video keributannya langsung  viral di media sosial. Apakah Thailand akan terkena sanksi dari FIFA?

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 penuh drama. Pasalnya pada laga yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand itu, sempat terjadi keributan di pinggir lapangan antara staf kepelatihan Timnas Indonesia U-22 dengan ofisial Thailand.

Laga final dengan tensi tinggi tersebut  awalnya berlangsung tentram. Namun, suasana panas terjadi ketika timnas Indonesia U-22 selebrasi lebih dulu ketika laga belum berakhir, dan skor sedang 2-1 untuk keunggulan skuad Garuda Muda.

Karena laga belum berakhir pertandingan pun dilanjutkan. Nahasnya, pemain Thailand, Yotsakon berhasil menyamakan skor di menit 90+7 alias ketika laga sebentar lagi usai.

Keributan di laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Selebrasi lantas dilakukan oleh seluruh pihak Timnas Thailand U-22. Namun, ada sejumlah staff pelatih Thailand yang selebrasi di bench Timnas Indonesia U-22.

Gara-gara insiden itu, kericuhan sempat terjadi namun kondisi situasi bisa diatasi oleh petugas keamanan. Setelahnya laga berakhir dan pertandingan berlanjut di waktu normal.

Ketika babak tambahan dimainkan, Timnas Indonesia U-22 secara mengejutkan langsung unggul lagi lewat gol Irfan Jauhari. Ketika Irfan asyik selebrasi, di bench Timnas Indonesia U-22 justru terjadi kericuhan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut