get app
inews
Aa Read Next : Detik-Detik Kombes Pol Sumardji Dihajar Ofisial Thailand Viral di Medsos

Hasil Semifinal SEA Games 2023, 10 Pemain Timnas Indonesia U-22 Bekuk Vietnam 3-2

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:59 WIB
header img
Timnas Indonesia menang dramatis setelah menngandskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-2 di semifinal sepak bola SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023). Indonesia pun melaju ke final. (Foto: Instagram/@pssi)

PHNOM PENH, iNewsMadiun.id Hasil semifinal SEA Games 2023, Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 3-2, Sabtu (13/5/2023). 10 pemain Indonesia berhasil mengantarkan timnas Indonesia U-22 melaju ke final. 

Gol kemenangan Indonesia diciptakan Muhammad Taufany di menit 90+4. Laga berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). Indonesia tampil heroik hingga menit akhir.  Kedua tim baru akan bersua malam ini.  Indonesia mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Meski demikian pertahanan ketat Vietnam membuat Marselino Ferdinan cs kesulitan membuat peluang.

 Indonesia mencetak gol cantik. Berawal dari lemparan ke dalam yang diambil Pratama Arhan pada menit 9.  Arhan melepaskan lemparan jauh ke arah gawang Vietnam. Lemparan itu disambut dengan sundulan keras Komang Teguh. Skor 1-0 untuk Indonesia. Unggul 1-0, Indonesia masih terus mencoba cari gol kedua. Indonesia berhasil mengancam gawang Vietnam pada menit 17.

Ramadhan Sananta melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya berhasil ditangkap kiper Vietnam. Indonesia lagi-lagi mendapat peluang menit 28. Sayang tendangan Bagas Kaffa dari jarak dekat digagalkan kiper Vietnam. Asyik menyerang, Indonesia malah kecolongan di menit 35. Striker Vietnam Nguyen Van Tung mencetak gol penyeimbang lewat sundulan yang tak bisa dijangkau Ernando Ari. Skor akhirnya imbang 1-1. Sedikit keributan terjadi di akhir babak pertama. Alfeandra Dewangga mendapat kartu kuning.  Hingga babak pertama tidak ada gol tambahan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut