get app
inews
Aa Read Next : Jalur Tol Jogja-Solo Difungsikan Saat Lebaran 1445 H, Mudik dari Madiun Lebih Cepat 25 Menit

Pemudik Motor Ini Lupa Meninggalkan Istri, Baru Tahu setelah Berjalan 86,5 Km, Netizen Kok Bisa?

Rabu, 19 April 2023 | 12:03 WIB
header img
Ketinggalan ketika menepi di jalan, viral pemudik sepeda motor panik kehilangan istri saat mudik Lebaran. (Foto: Pemalang Update)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Dan terjadi lagi. Nyaris setiap tahun ada cerita lucu mengiringi pemudik. Dulu ada pemudik yang istrinya ketinggalan saat mengisi bensin di SPBU. Kali ini kejadian serupa terjadi lagi di Pemalang. Seorang mama muda ketinggalan suaminya yang mengendarai sepeda motor saat mudik dari Jakarta tujuan Kediri. Sang istri ketinggalan di Brebes Jawa Tengah. Parahnya sang suami baru sadar setelah berjalan 86,5 km atau sudah melewati dua kabupaten. Kejadian ini diungkap melalui video pendek yang diunggah akun Instagram @Pemalang.Update.

Peristiwa suami lupa pada istri ini terjadi pada Minggu, 16 April 2023 sekitar pukul 23.40 WIB. Kejadian tidak lazim ini berawal saat rombongan suami istri dan anak melintas di pertigaan Jalingkut Brebes pada Minggu, 16 April 2023, sekitar pukul 22.00 WIB. Pemudik motor ini keluar dari jalur Pantura, sekitar 200 meter. Sang suami merasa salah jalan sehingga berhenti sebentar. Saat kebingungan jalan ke arah pantura, istrinya turun dari sepeda motor mungkin karena pegal.

Entah bagaimana ceritanya, sang suami langsung putar balik menuju ke arah jalan Pantura. Dia melanjutkan perjalanan bersama anaknya yang duduk di belakang. Hingga wilayah Ulujami, Kabupaten Pekalongan, suami tersebut berhenti saat anaknya bertanya. "Ibu mana pak?" Sang suami sontak kaget karena istrinya tidak ikut dibonceng motor.

Sang suami mengira istrinya terjjatuh di jalan. Dia kemudian memeriksa HP yang disimpan di tas. Ternyata ada 21 panggilan dari nomor tak dikenal. Nomor handphone tersebut milik AKP Sodikin, anggota Polres Brebes yang memberitahukan istrinya tertinggal dan saat ini diamankan di Pos Jalingkut Wanasari Brebes.

Mendengar ini, sang suami yang sudah sampai di Pemalang harus kembali putar balik ke Brebes. Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam karena jaraknya sekitar 86,5 km.  Akhirnya ibu muda tersebut bertemu kembali dengan suami dan anaknya. "Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak jajaran Polres Brebes, terutama yang di Pos Dalingkut, Wanasari telah mengamankan, membantu menemukan istri saya. Saat itu saya hampir sampai Pekalongan (Pemalang), istri ketinggalan," kata suami tersebut.

Kejadian ini tentu membuat netizen terheran-heran menanggapi postingan Pemalang.Update. Mereka rata-rata haran istri bisa ketinggalan di jalan. "???????????????? ???????????? ???????????? ???????????? ???????? ???????????????? ???????????????? ????????????????????????????????????????," kata agus***. "Kadang memang bgtu klo sdh naik motor...????????????," ujar @solikhin***. "Lah kepriwe kue ????????????????????????," kata @sumarti***. "Episode serbaserbi ramadhan msih brlanjut prend.. kali ini gokil," ujar @arvee***. "Diluar nurul gak habis fikri ????," kata @ryand***. "Tapi ak ya pernah, kakangku keri tak kira wis numpak????," ujar @heyga***.

https://www.inews.id/otomotif/motor/viral-pemudik-motor-kehilangan-istri-suami-panik-ternyata-ketinggalan-di-jalan-saat-menepi.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut