get app
inews
Aa Read Next : Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam 6-0, STY Ucapkan Terima Kasih tapi Belum Puas

Son Heung Min Sabet Ballon dOr Asia Lima Kali Beruntun

Senin, 03 Januari 2022 | 18:04 WIB
header img
Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur mendukung Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.(Foto:Instagram)

LONDON iNews.id, -  Son Heung-min, bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, menyabet gelar Pemain Terbaik di Asia 2021. Anak asuh pelatih Shin Tae-yong tersebut telah mendapat penghargaan yang sering disebut sebagai Asian Ballon d’Or sebanyak lima kali berturut-turut.

Dihimpun dari Sporstar.id, Penghargaan Pemain Terbaik di Asia diciptakan oleh surat kabar China Titan Sports pada tahun 2013 dengan menunjuk banyak pengamat sepak bola dari liga-liga top Asia sebagai penilai. Trofi tersebut memang dibuat sebaga Ballon d’Or versi Asia.

Baca Juga : Son Heung-min Dukung Shin Tae-yong Sukses bersama Timnas Indonesia

Penghargaan ini bisa didapat oleh setiap pemain yang berasal dari negara Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) atau bermain untuk klub yang berada dalam naungan AFC. Tahun lalu, striker asal Brasil yang berseragam Ulsan Hyundai, Junior Negrao, menempati urutan ketiga sebagai perwakilan tim AFC, meskipun dia berasal dari Amerika Selatan.

Dilansir dari media Korea JoongAng Daily, Senin (3/1/2022), Son Heung-min dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Asia 2021. Son menjadi yang teratas dengan koleksi 242 poin. Sementara di peringkat kedua, ada pemain asal Iran, Sardar Azmoun. Pemain Zenit St Peterburg tersebut hanya mendapat 111 poin, sangat jauh dari jumlah yang didapat Son. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut