get app
inews
Aa Read Next : SMA Negeri 5 Kota Madiun Ajukan Biaya Operasional hingga Rp695 Juta kepada Wali Murid 

Capaian Kinerja Meningkat Tajam, Dokter Agung Apresiasi LKPj Gubernur 2022

Jum'at, 31 Maret 2023 | 21:27 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto:IST

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak pada tahun 2022 diapresiasi oleh DPRD Jawa Timur. Penilaian positif itu disampaikan oleh Ketua komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono pada Jumat (31/3/2023).

dr Agung Mulyono.

"Secara umum, kami sangat mengapresiasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun anggaran 2022 yang mengalami peningkatan sangat signifikan," kata Agung Mulyono.

Menurut dia, dari sisi serapan anggaran dan capaian kinerja dinilai bagus, dan mampu melakukan efisiensi anggaran dengan capaian kinerja optimal.

"Dalam LKPj 2022 disebutkan bahwa capaian kinerja tahun 2022 meningkat 1,29 persen dari tahun 2021 itu merupakan bukti keberhasilan dan kinerja yang optimal. Kami sangat mengapresiasi," tambah Bendahara DPD Demokrat Jatim itu.

Dikatakan dia, untuk keseluruhan tahun 2022, pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibandingkan tahun 2021. Peningkatan perekonomian tersebut dikarena Pemprov Jatim mampu membangkitkan UMKM, sehingga sangat berkontribusi pada PDRB pulau Jawa.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut