get app
inews
Aa Read Next : Safira Dwi Meilani Sabet Emas Kejuaraan Dunia Pencak Silat, Katanya: Alhamdulillah Banyak Fans!

Ratusan Atlet Silat Serbu Kota Blitar, Berebut Juara di Kejurprov Pencak Silat Jawa Timur 2023

Minggu, 19 Februari 2023 | 17:02 WIB
header img
Peserta Kerjurprov Pencak Silat Jatim 2023 di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar, Minggu (19/2/2023)

BLITAR, iNewsMadiun.id - Ratusan atlet silat dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) menggeruduk Kota Blitar, Minggu (19/2/2022) siang. Mereka berkumpul bukan untuk berbuat onar, tapi mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Jawa Timur 2023 19-24 Februari 2023.

Ketua IPSI Jatim Supratomo. Foto: Yulianto

Berdasarkan data yang dihimpun, Kota Surabaya mengirimkan sekitar 47 atlet pada ajang Kejurprov. Mereka tampaknya ingin menjadi juara umum karena jumlah ini terbanyak dibandingkan daerah lain yang mengirimkan atlet ke Kota Blitar. Pelaksanaan Kejurprov Pencak Silat digelar di GOR Soekarno-Hatta, Jalan Kalimantan, Kota Blitar.

Upacara pembukaan digelar Minggu (19/2/2022) sekitar pukul 09.00 WIB, diikuti ratusan pesilat dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Mereka akan mengikuti kategori tanding dan seni.  Ketua IPSI Jatim Supratomo meminta semua pihak untuk saling menjaga Kerjurprov Pencak Silat agar berjalan aman dan tertib.

"Gelaran Kejurprov Pencak Silat Jawa Timur adalah gelaran kita bersama. Untuk insan pencak silat, mohon untuk semuanya bisa menjaga kejuaraan ini bisa berlangsung dengan lancar, tertib. Tidak ada konflik apapun, bertanding kita di Gelanggang di luar kita bersahabat. Itulah pencak silat," kata Supratomo.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut