get app
inews
Aa Read Next : Sepenggal Kisah Gautam Adani, Putus Kuliah tapi Berhasil Tempati Posisi ke-4 Orang Terkaya Dunia

Orang Terkaya Asia Hartanya Tiba-Tiba Menyusut Rp1.600 Triliun, Apa yang Terjadi?

Senin, 13 Februari 2023 | 11:47 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bertemu dengan pengusaha kenamaan yang juga orang terkaya di India Gautam Adani di Singapura. Foto/Instagram @erickthohir

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Gautam Adani menjadi pusat perhatian dunia karena tiba- tiba kekayaannya hilang USD 110 miliar atau setara Rp1.600 triliun dalam waktu singkat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewaspadai apa yang terjadi pada Adani Group. “Hati-hati, minggu lalu ada event besar, Adani di India. Makro negara bagus, mikro bermasalah. Mikro, hanya satu perusahaan, Adani, rugi USD 120 miliar, rugi. Langsung dikonversi Rp1.600 triliun. Hati-hati dengan ini," kata Kepala Negara Senin (6/2/2023)

Pengusaha asal India ini dinobatkan sebagai orang terkaya ketiga di dunia, melampaui nama- nama besar seperti Bill Gates hingga Warren Buffet. Namun belakangan, pria berusia 60 tahun itu menjadi sorotan banyak pihak. Hal ini tidak lepas dari kekayaannya yang anjlok. Mengutip BBC, penurunan aset orang terkaya di Asia itu mencapai USD 110 miliar atau setara Rp1.600 triliun dalam waktu yang sangat singkat. Ia bahkan ditendang dari 20 besar deretan orang terkaya di dunia.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut