get app
inews
Aa Read Next : Fakta Mengejutkan, 1.000 Mahasiswa Pindah Warga Negara dari Indonesia ke Singapura

Singapura Lancarkan Psywar sejak 18 Desember, Supporter Indonesia Dilarang Kibarkan Merah Putih

Rabu, 22 Desember 2021 | 11:42 WIB
header img

SINGAPURA, iNews.id - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) mulai perang urat syaraf jelang leg pertama Piala AFF Singapura vs Indonesia. FAS melarang supporter Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih di stadion. Psywar ini ditanggapi santai netizen Indonesia yang dikenal cerdas dan pintar ngeles. Bahkan reaksi netizen Tanah Air cenderung bikin ngakak. Saat ini dua negara ASEAN Indonesia dan Thailand sedang menjalani sanksi dari Badan Antidoping Dunia (WADA). Kedua negara ini dianggap tak bisa memenuhi test doping plan tahun 2020 dan juga 2021.

BACA JUGA: Prediksi Singapura Vs Indonesia: Garuda Siaga Satu Hadapi Sihir Tuan Rumah

Akibatnya Indonesia dan Thailand dilarang mengibarkan bendera kebangsaan di ajang internasional termasuk Piala AFF 2020. Asoasiasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengingatkan hal tersebut di laman resmi mereka tiga hari yang lalu. Mereka bahkan sampai melarang suporter Indonesia untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Stadion Nasional jelang Indonesia jumpa Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). BACA JUGA: Catat! Laga Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia Vs Singapura Live Hanya di iNews "Pengingat untuk semua teman-teman Indonesia yang menuju Stadion Nasional hari ini: Badan Anti-Doping Dunia atau WADA telah melarang bendera nasional Indonesia di semua acara olahraga karena ketidakpatuhan terhadap Kode Anti Doping Sedunia. Kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tulis FAS pada 18 Desember lalu.

Unggahan organisasi sepak bola tertinggi Singapura itu seketika viral jelang Indonesia jumpa Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Netizen Tanah Air menanggapinya dengan reaksi beragam. "Tetap bawa bendera Indonesia, kalo dilarang bilang aja ini bendera Polandia gitu," tulis @ryanZeini.

BACA JUGA: Gagal di Piala AFF 2020, Timnas Malaysia Diminta Tiru Indonesia Gunakan Pelatih Asing

"Ribet2 mending bawa bendera polandia, masuk stadion tinggal dibalik dek. Problem solved," kicau @Ipuulsaiful. Ada pula warganet yang keheranan. Sebab suporter Indonesia sebelumnya tetap diizinkan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang Thomas Cup. BACA JUGA: Malaysia Diusir Indonesia dari Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe Ditendang FAM? "Waduh,fans nya pun gaboleh?  pas thomas cup padahal boleh loh," komentar @mpinsukamuljo. "Lho kemaren jojo menang thomas cup jg bawa bendera pas perayaan... gak masalah tuh.. Yaudah kl gt bawa bendera singapura aja terus tutupin tuh bulan sama bintang," tulis @diadersait. Baik PSSI dan Menpora masih belum memberikan konfirmasi terkait masalah tersebut. Tapi yang jelas laga Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF 2020 akan digelar dua leg, Rabu (22/12/2021) dan Sabtu (25/12/2021).
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut