get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bakal Tampil di Jakarta, Erick Thohir: Jangan Gemetar

Tampil Ngotot Sepanjang Pertandingan, Indonesia Vs Palestina Berakhir 0-0

Rabu, 14 Juni 2023 | 21:58 WIB
header img
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan (12) dikawal ketat pemain Palestina, Tamer Seyam pada laga FIFA Matchday di Stadio Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Foto: Instagram/@pssi)

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia tampil ngotot sepanjang laga melawan Palestina pada laga FIFA Matchday. Duel FIFA Matchday tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023) malam WIB. Laga sengit itu berakhir dengan skor 0-0. 

Palestina langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick off. Elkan Baggott dkk sempat tertekan dalam 5 menit pertama. Tapi anak asuh Shin Tae-yong ini bermain sigap dalam bertahan. Percobaan pertama dilakukan Palestina. Mahmoud adi melepaskan sundulan, tapi bola mengarah ke sisi kanan gawang Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna. 

Timnas Indonesia memiliki peluang sejumlah peluang ke gawang Palestina di antaranya pada menit 11'. Sayangnya, sundulan Rizky Ridho tidak terarah usai menyambut umpan silang Pratama Arhan. Indonesia akhirnya benar-benar mengancam gawang Palestina pada menit 18'. Dimas Drajad melepaskan tembakan terarah, tapi sayangnya masih bisa ditangkap kiper Palestina Rami Hamada.

Dimas Drajad kembali mengancam gawang Palestina pada menit 23'. Dia mendapatkan umpan lambung cantik dari lini tengah dan lepas dari kawalan. Sayangnya tembakan striker Persikabo itu bisa ditangkap Hamada. Fans Indonesia dibuat bersorak pada 31'. Marselino Ferdinan melepaskan tembakan terarah usai menerima backpass cantik Rafael Struick.

Namun, percobaan eks pemain Persebaya itu belum berbuah gol. Indonesia tampil dominan dalam menguasai bola hingga menit 34'. Permainan sabar diperagakan anak asuh Shin Tae-yong yang berusaha membongkar pertahanan Palestina dengan passing cepat. Rizky Ridho mencoba menyambar bola umpan perekik Marc Klok pada menit 38'.

Namun, dia telat menyambut bola yang kemudian Hamada. Baca Juga Susunan Pemain Indonesia Vs Palestina: Rafael Struick Starter, Dimas Drajad Ujung Tombak Setelahnya, Struick menunjukkan tajinya. Striker berusia 20 tahun itu melepaskan sepakan kaki kiri yang bisa ditangkap dengan cepat oleh Hamada.

Dimas Drajad mendapatkan momentum mencetak gol pada menit 42'. Menerima umpan Ricky Kambuaya, Dimas mengecoh satu pemain Palestina. Sayangnya dia tidak memilih mengumpan umpan ke tengah kotak penalti yang bisa diintersep pemain lawan. Setelahnya, Marselino melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa ditahan Hamada. Tak ada gol sampai babak pertama berakhir. Indonesia 0-0 Palestina.
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut