get app
inews
Aa Read Next : Fakta Mengejutkan, 1.000 Mahasiswa Pindah Warga Negara dari Indonesia ke Singapura

Timnas Jumpa Singapura, Elkan Baggot Viral di Twitter

Minggu, 19 Desember 2021 | 22:13 WIB
header img

SINGAPURA, iNews.id - Elkan Baggot trending di Twitter. Bek timnas sepak bola Indonesia menjadi viral setelah Indonesia ganyang Malaysia 4-1 pada matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB. Skuat Garuda lolos ke semifinal. Indonesia melaju ke babak empat besar sebagai juara Grup B, unggul jumlah gol dari Vietnam. Gadis twitter banyak yang kesengsem kegantengan Elkan Baggot.

BACA JUGA: Hasil BWF World Championship 2021: Hoki/Kobayashi Juara, Jepang Bawa Pulang 2 Titel

Asnawi Mangkualam dan kolega akan menghadapi Singapura selaku runner-up Grup A di semifinal nanti. Leg pertama digelar Rabu (22/12/2021) malam WIB dan yang kedua, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Jalannya Pertandingan

BACA JUGA: Hasil Piala AFF 2020: Irfan Jaya 2 Gol,  Timnas Indonesia Ungguli Malaysia di Babak Pertama

Indonesia langsung mengencam kala laga berjalan dua menit. Pratama Arhan dengan skill individunya merangsek ke area pertahanan lawan. Sang defender kemudian melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayangnya tendangan Pratama Arhan hanya melebar di sisi kanan gawang Malaysia.

BACA JUGA: Hasil BWF World Championship 2021: Bungkam Ganda Korsel, Chen/Jia Juara

Kedua tim memperagakan permainan terbuka. Malaysia yang wajib menang berusaha keluar menyerang. Usaha Harima Malaya mencetak gol berbuah manis pada menit ke-13. Berawal dari kesalahan Irfan Jaya saat menyapu bola. Si kulit bundar jatuh ke kaki Kogileswaran Raj yang langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

BACA JUGA: Hasil BWF World Championship 2021: Hajar Tai Tzu Ying, Akane Yamaguchi Juara Tendangan pemain bernomor punggung 15 itu mengarah ke sudut kanan gawang dan tak mampu dihalau kiper Indonesia, Nadeo Argawinata. Tertinggal satu gol membuat Indonesia menaikkan intensitas serangan. Witan Sulaeman memiliki kesempatan pada menit ke-23.

BACA JUGA: Hasil BWF World Championship 2021: Dechapol/Sapsiree Juara usai Libas Yuta/Arisa

Witan Sulaeman melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan penggawa Lechia Gdansk itu masih terlalu lemah dan masih mudah diamankan kiper Malaysia, Fahmi Che Mat. Indonesia terus berusaha menyamakan kedudukan. Usaha skuat Garuda akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Irfan Jaya berhasil menuntaskan kesalahannya dengan sebuah gol usai meneruskan umpan Witan Sulaeman. Ramai Rumakiek nyaris menggandakan keunggulan Indonesia tak lama kemudian. Sayangnya sepakannya masih melambung. Pasukan Shin Tae-yong me

nambah gol pada menit ke-43. Tendangan Pratama Arhan diblok pertahanan Malaysia. Bola liar disambar Irfan Jaya yang sukses kembali merobek gawang Fahmi Che Mat. Itu gol terakhir di paruh pertama.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut