get app
inews
Aa Read Next : Pembukaan Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Surabaya, Simak Harga Tiket Indonesia vs Ekuador

Singkirkan Ronaldo Dkk, Maroko Torehkan Sejarah sebagai Tim Benua Afrika Pertama Lolos Semifinal

Minggu, 11 Desember 2022 | 01:45 WIB
header img
Timnas Maroko jadi tim pertama asal Afrika yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

KEJUTAN diberikan Timnas Maroko kepada dunia sepak bola. Di atas kertas, Portugal dijagokan melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Tapi Hakim Ziyech dkk memutar balikan hitungan di atas kertas    dengan mengalahkan Portugal di babak perempatfinal Piala Dunia 2022

Kemenangan Singa Atlas -julukan Maroko menorehkan sejarah sebagai negara asal benua Afrika pertama yang melaju ke semifinal pesta bola sejagat itu.

Sebagaimana diketahui, Maroko menang atas Portugal dengan skor tipis 1-0. Laga tersebut berlangsung di Stadion Al Thumama, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Portugal vs Maroko

Pada laga itu, Maroko sempat kesulitan untuk bisa menciptakan peluang di babak pertama. Namun, berkat kerja kerasnya Singa Atlas sukses mencetak gol pembuka lewat sundulan Youssef En-Nesyri di menit 42.

Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Alhasil, Maroko menyusul Argentina dan Kroasia melaju ke semifinal.

Pada babak semifinal nanti, Maroko akan berhadapan dengan pemenang di laga Inggris vs Prancis. Kedua tim tersebut tentu menjadi lawan yang sangat sulit bagi Singa Atlas.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut