get app
inews
Aa Read Next : Langkah Jepang Dihentikan Kroasia, Perkasa hingga Babak Tambahan, Samurai Biru Loyo Tendang Penalti

Hasil Pertandingan Jepang vs Spanyol, Samurai Biru Jungkalkan La Furia Roja, Lolos Babak 16 Besar

Jum'at, 02 Desember 2022 | 04:19 WIB
header img
Pemain Jepang, Ritsu Doan berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12/2022). (Foto: REUTERS)

AL KHOR, iNewsMadiun.id – Tim Nasional (Timnas) Jepang vs Spanyol berakhir dengan kejutan Jumat (2/12/2022) dini hari tadi. Samurai Biru secara mengejutkan sukses menghajar La Furia Roja -julukan Spanyol- dengan skor 2-1. Pertandingan pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 itu berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Kemenangan ini mengantarkan Samurai Biru ke babak 16 besar sebagai juara Grup E dengan poin 6 berkat dua kemenangan. Timnas Spanyol mendampingi Jepang sebagai runner up. Sementara Jerman meski menang 4-2 atas Kosta Rika, harus angkat koper dari Piala Dunia 2022

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Jepang berusaha untuk menekan pada awal laga. Hiroki Ito kemudian mendapat peluang pada menit kedelapan. Namun, upayanya belum menemui sasaran. Timnas Spanyol kemudian berhasil memimpin pada menit ke-12. Alvaro Morata sukses mencetak gol melalui tendangannya, memaksimalkan umpan kiriman Cesar Azpilicueta.

Keadaan itu membuat skuad La Furia Roja terus menekan. Mereka lalu nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Sayang, tendangan Morata dapat diamankan kiper Jepang, Shuichi Gonda. Setelah mendapat tekanan untuk beberapa saat, Jepang mencoba untuk bangkit. Peluang untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-36. Namun, serangan mereka dapat dihentikan Spanyol.

 Spanyol kemudian dapat menguasai bola. Walau demikian, mereka belum bisa memecah pertahanan Jepang. Spanyol pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tipis, 1-0.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut