get app
inews
Aa Read Next : Usai Lawan Islandia, Cristiano Ronaldo Masuk Guinness World Record! Kok Bisa?

Hasil Pertandingan Portugal vs Uruguay Dini Hari Tadi, Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Babak 16 Besar

Selasa, 29 November 2022 | 04:19 WIB
header img
Hasil pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

MADIUN, iNewsMadiun.id - Hasil pertandingan Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 sudah diketahui pada Selasa (29/11/2022) subuh WIB. Usai berjalan alot di babak pertama tanpa gol, dua gol tercipta pada babak kedua. Cristiano Ronaldo dkk menang berkat dua gol yang dicetak Bruno Fernandes menit ke-54 dan tembakan penalti menit ke-90+3. Atas hasil ini, Portugal memastikan satu tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Portugal vs Uruguay

Alot di Babak Pertama

Kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun serangan yang dibangun Timnas Portugal maupun Uruguay belum membuahkan peluang emas hingga menit ke-15.

Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal- sebenarnya mendominasi permainan. Namun mereka kesulitan untuk menembus tebalnya tembok pertahanan yang dijaga Diego Godin dkk. Sampai memasuki menit ke-30, skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi laga.

Timnas Uruguay yang jarang menguasai bola jusru mampu menciptakan peluang emas. Rodrigo Bentancur di menit ke-32 berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Portugal. Namun sayangnya begitu Bentancur berhadapan dengan kiper, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Diogo Costa.

Nasib sial harus didapat Timnas Portugal di menit ke-42. Mereka kehilangan Nuno Mendes karena cedera. Pemain Paris Saint-Germain itu terlihat menangis saat keluar dari lapangan.

Kedua tim belum mampu mencetak gol hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan. Skor tetap tidak berubah. Timnas Portugal dan Uruguay masih sama kuat di babak pertama 0-0.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut