get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Lihat Gocekan Ronaldo sambil Tiduran

Bocah Madiun Digandeng Ronaldo saat Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Siapa Dia?

Jum'at, 25 November 2022 | 19:30 WIB
header img
Bocah Indonesia digandeng Cristiano Ronaldo jelang Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/indonesiaindoha)

Bocah yang akrab disapa Brow itu merupakan siswa kelas 5 Al Khor International School (AKIS). Seperti dikutip Instagram KBRI di Qatar @indonesiaindoha, Brow merupakan buah hati dari pasangan Budi Prasetyo-Avida Prasetyo dari Madiun. Kedua orangtuanya kini bekerja untuk Qatar Gas. Sejak kecil Brow memang menekuni sepak bola.

Dia mengasah kemampuannya di Al Khor Football Community (AFC) junior. Selain Brow, banyak juga anak-anak Indonesia yang berlatih di klub ini. Terlepas dari hal tersebut, Portugal menang 3-2 atas Ghana. Ronaldo sukses mencetak gol pembuka untuk Selecao das Quinas Portugal pada menit ke-65 lewat titik putih.

Bahkan, pemain berusia 37 tahun itu meraih penghargaan Man of the Match (MOTM) pada laga tersebut usai bawa negaranya jungkalkan Ghana. Selain itu, Ronaldo juga berhasil menciptakan rekor usai menyumbangkan satu gol. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

Dengan gol tersebut, Ronaldo melampaui catatan beberapa pemain legenda di Piala Dunia seperti Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler, yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia.

Artikel ini telah tayang di https://www.inews.id/sport/soccer/bocah-indonesia-digandeng-cristiano-ronaldo-jelang-portugal-vs-ghana-di-piala-dunia-2022-ini-sosoknya/all.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut