get app
inews
Aa Read Next : Gempa Cianjur Terkini, BNPB Sebut Korban Tewas 310 Orang, 14 Orang Masih Hilang

Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Korban Tewas Gempa Cianjur 162 Orang

Selasa, 22 November 2022 | 00:07 WIB
header img
BMKG pastikan gempa Cianjur terjadi akibat aktivitas sasar Cimandiri. Foto: DOK.iNews.id.

CIANJUR, iNewsMadiun.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memposting perkembangan terbaru korban gempa Cianjur melalui akun Instagram @RidwanKamil. Menurut pria yang disapa RK ini, korban tewas per pukul 21.00 WIB mencapai 162 jiwa, 326 orang luka berat/ringan.

"Dari call center BPBD Cianjur, korban bertambah dimana yang meninggal dunia 162 jiwa. 326 Luka berat/ringan. 2,345 rumah rusak berat. 13,400an pengungsi," tulis RK di akun Instagram-nya. RK minta warga tetap waspada karena suasananya masih rawan. "88 kali getaran/gempa susulan terjadi di skala 1,5 sd 4,8 skala richter. Karenanya suasana masih rawan. Listrik baru 20% menyala, butuh 3 hari untuk kembali normal. Sinyal seluler juga banyak terkendala," tambahnya.

RK menjelaskan, semua perangkat negara sudah bergerak. Dalam hitungan jam, petugas membangun RS Darurat, membersihkan longsor yang menutup jalan, mempersiapkan tenda-tenda pengungsian dan dapur-dapur umum. Alat-alat berat sudah disiapkan untuk mengevakuasi desa-desa yang masih tertimbun longsoran. "Posko Kebencanaan berlokasi di Pendopo Bupati Cianjur. Semua kebutuhan informasi dan bantuan silakan dikoordinasikan di sana. Mohon doanya," tutup RK.

RK Mohon Doa

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut