get app
inews
Aa
Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Gantikan Mayjen Nurchahyanto, Mayjen Farid Makruf Jabat Pangdam V/Brawijaya

Selasa, 08 November 2022 | 13:59 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen Farid Makruf menjadi Pandam V/Brawijaya menggantikan Mayjen Nurcahyanto. (Foto: tniad.mil.id)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen Farid Makruf sebagai Pangdam V/Brawijaya. Dia akan menggantikan Mayjen TNI Nurchahyanto yang dimutasi menjadi Paban VI/RB Srenaau.

Farid Makruf sebelumnya menjabat sebagai Wairjen TNI. Total ada 130 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) yang dimutasi termasuk di dalamnya Mayjen TNI Farid Makruf.

Mutasi ratusan Pati TNI tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan TV Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Keputusan tersebut ditetapkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada 4 November 2022.

Selain Pangdam Brawijaya dan ratusan Pati TNI lain, mutasi juga dilakukan terhadap Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono yang dimutasi menjadi Pangkogabwilhan II menggantikan Marsdya TNI Novyan Samyoga.

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " Mutasi Pati TNI, Mayjen Farid Makruf Ditunjuk Jadi Pangdam Brawijaya ", Klik untuk baca: https://jatim.inews.id/berita/mutasi-pati-tni-mayjen-farid-makruf-ditunjuk-jadi-pangdam-brawijaya/all.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut