get app
inews
Aa Read Next : 5 Tragedi Mengerikan di Bulan Oktober 2022, Diawali Kanjuruhan, Ditutup Pesta Halloween di Itaewon

Baru Direnovasi, Jembatan Gantung Putus, 78 Orang Tewas

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:41 WIB
header img
Jembatan gantung putus di India (Foto: Twitter)

GUJARAT, iNewsMadiun.id - Sedikitnya 78 orang dilaporkan tewas setelah jembatan gantung di negara bagian GujaratIndia barat, putus. Akibatnya, ratusan orang tercebur ke Sungai Macchu di kota Morbi. Rekaman video warga menunjukkan orang-orang yang selamat tergantung di jembatan gantung yang sebagian terendam.

Laporan mengatakan sebanyak 400 orang berada di struktur jembatan pada saat itu. Brijesh Merja, seorang menteri negara bagian mengatakan lebih dari 80 orang telah diselamatkan. Insiden itu terjadi hanya beberapa hari setelah jembatan dibuka kembali setelah perbaikan.

Penyeberangan era kolonial sepanjang 230 meter (754 kaki) dibangun selama pemerintahan Inggris di India pada abad ke-19. Dikenal secara lokal sebagai Julto Pool, ini adalah objek wisata yang populer di daerah tersebut. Insiden pada Minggu (30/10/2022) ini terjadi sekitar pukul 18:40 (13:10 GMT).

Dikutip BBC, video menunjukkan adegan kekacauan ketika para penonton di tepi sungai berusaha menyelamatkan mereka yang terperangkap di dalam air saat kegelapan turun.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut