get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Kakek 72 Tahun yang Tinggal di Gua Malang Ternyata Belajar ilmu Kesaktian

Rabu, 07 September 2022 | 06:21 WIB
header img
Polisi dan relawan mengevakuasi kakek Yudi,72, yang berapa selama 20 tahun dari gua. Foto IST

Benar saja saat dicek, Yudi tak bisa lagi berjalan karena sakit dan usianya yang kian menua.  Warga pun melaporkan kepada pemerintah desa setempat dan bersama - sama relawan, kepolisian, TNI, tim medis, dan dinas sosial mengevakuasi yang bersangkutan pada Kamis (1/9/2022). Proses evakuasi pun berjalan dramatis, curamnya medan menuju gua membuat tim membutuhkan waktu 30 menit lebih mengevakuasi Yudi. 

"Ya aslinya dekat dari jalan, cuma turunnya curam, jalannya nggak berbentuk jadi sulit. Kurang lebih evakuasi setengah jam. Dibawa ke Griya Lansia Wajak semacam panti jompo," tukasnya.  Sebelumnya diberitakan tim gabungan dan Polsek Lawang Polres Malang mengevakuasi kakek tua dari dalam gua karena tak bisa jalan dan tengah sakit. 

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengungkapkan, kakek tua berusia 72 tahun ini telah dievakuasi pada Kamis 1 September 2022 dan kini tengah menjalani perawatan di Griya Lansia Wajak, Kabupaten Malang. "Pada pukul 09.00 kami tim gabungan relawan berangkat dari Mapolsek ke tempat Bapak Yudi yang kabarnya sedang dalam keadaan sakit," ucap Ferli Hidayat.
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut