get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

7 Anak Artis Memilih Masuk Pesantren, Nomor 3 Perdalam Ilmu Agama hingga ke Negara Yaman

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:56 WIB
header img
Anak artis memilih masuk pesantren, ada putri Jihan Fahira hingga Kartika Putri (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Ada sejumlah anak artis memilih masuk pesantren. Seperti kita tahu, memilih pendidikan anak, termasuk memasukkan mereka ke pesantren tentu membutuhkan pertimbangan dari orang tua. 

Sebab, setiap orang tua menginginkan anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Nah, deretan anak artis memilih masuk pesantren dan mendapatkan dukungan dari orang tuanya.

Mereka yakin, ilmu agama merupakan pondasi utama dalam mendidik anak. Itu sebabnya tidak heran deretan artis ini memasukkan anaknya ke pesantren.

Lantas, siapa saja anak artis memilih masuk pesantren? Berikut informasi selengkapnya, seperti dirangkum pada Sabtu (27/8/2022).

 

1. Sultan Mahmud Qusyairi

Anak artis memilih masuk pesantren di urutan pertama, ada Sultan Mahmud Qusyairi. Dia merupakan putra dari pasangan Ustadz Solmed dan April Jasmine. Mereka memasukkan Sultan ke pondok pesantren di saat usianya masih kecil. 

Namun belum sampai setahun, April dan Ustadz Solmed memutuskan untuk membawa pulang sang buah hati. Hal itu sang putra mengonsumsi cokelat di pesantren. Padahal, Sultan alergi terhadap cokelat hingga sempat harus dilarikan ke rumah sakit.

2. Lana Devina

Lana Devina merupakan putri dari pasangan Primus Yustisio dan Jihan Fahira. Dia juga menjadi salah satu anak artis memilih masuk pesantren. Kini, remaja berusia belasan tahun itu sudah mantap berhijab seperti ibunya.

3. Syarifah Syahra Tusalwa

Anak artis memilih masuk pesantren selanjutnya, ada Syarifah Syahra Tusalwa. Dia merupakan putri dari Habib Usman bin Yahya, dan putri sambung artis Kartika Putri. Habib Usman menyekolahkan putrinya di Yaman untuk memperdalam ilmu agama. Syarifah atau yang sering dipanggil Ipeh oleh kedua orang tuanya, diketahui bersekolah di Kota Tarim, wilayah Hadramaut, Yaman.

4. Ibrahim Khalil Alkatiri 

Ibrahim Alkatiri atau yang lebih sering dikenal dengan Baim Cilik adalah artis cilik yang sering mondar-mandir  mengisi layar kaca. Dia sudah lama sekali tidak terlihat di layar kaca, rupanya itu karena Baim fokus menimba ilmu pendidikan di pondok pesantren di Batu, Malang, Jawa Timur 

5. Laura Meizani Nasseru Asry

Anak artis memilih masuk pesantren berikutnya, ada Laura Meizani Nasseru Asry. Laura merupakan putri satu-satunya dari artis Nikita Mirzani. Diketahui, Nikita menyekolahkan anaknya di Al Wildan Islamic School di Tangerang, Banten.

6. Bagas Wicaksono Rahadi Setiawan

Bagas Wicaksono merupakan putra dari model senior sekaligus anggota DPR Arzeti, dan Aditya Setiawan. Bagas merupakan putra pertama dari pasangan tersebut. Dia diketahui masuk pondok pesantren saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

7. Rania Dzaqira

Anak artis memilih masuk pesantren di urutan terakhir, ada Rania Dzaqira. Rania merupakan putri semata wayang Ifan Seventeen dari pernikahan pertamanya dengan seorang dokter cantik bernama Astrid Gayatri. Sejak lulus SD, Rania sudah masuk pondok pesantren. Dia juga aktif mengikuti berbagai macam kegiatan lomba matematika dan kegiatan dakwah akhir tahun.

Nah, itu tadi deretan anak artis memilih masuk pesantren. Semoga ilmu yang mereka dapatkan di pondok pesantren berguna bagi kehidupan mereka di masa depan.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut