get app
inews
Aa Read Next : Hujan Campur Angin Menyapu Kota Madiun, BPBD: 20 Pohon Tumbang

Begini Kondisi 8 Kecamatan di Garut Pascaditerjang Banjir Bandang pada Jumat Malam

Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:37 WIB
header img
Sejumlah kendaraan yang terparkir di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut mengalami kerusakan akibat terseret banjir. (FOTO: FANI FERDIANSYAH)

GARUT, iNewsMadiun.id - Pusdalops PB BPBD Provinsi Jawa Barat merilis data dampak bencana banjir di Kabupaten Garut. Dalam siaran pers yang diterima, bencana yang melanda delapan kecamatan itu merendam ratusan rumah, fasilitas umum, dan menyebabkan ratusan warga terdampak. 

"Update Sabtu 16 Juli 2022 pukul 06.57 WIB, banjir di Kabupaten Garut merendam Kecamatan Cikajang, Garut Kota, Tarogong Kidul, Karanglawitan, Bayongbong, Banyuresmi, Cilawu dan Cibatu. Penyebab curah hujan tinggi sehingga debit air Sungai Cimanuk tidak terbendung dan meluap ke sekitar daerah aliran," tulis siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (16/7/2022). 

BACA JUGA:
174 Unit Gardu Terendam Banjir, PLN Putus Aliran Listrik di Beberapa Wilayah Garut

Laporan ini merinci dampak yang terjadi di beberapa kecamatan. Di Kecamatan Cikajang, bencana melanda Desa Cibodas, yaitu 22 unit rumah terendam dengan 41 KK atau 98 jiwa terdampak. 

Di Kecamatan Garut Kota, wilayah terdampak tersebar di Kelurahan Kota Kulon dengan perincian 40 unit rumah terendam dan 7 unit rumah rusak berat, di Kelurahan Muara Sanding sebanyak dua unit rumah terendam dan mengalami rusak berat, dengan jumlah warga terdampak sebanyak 15 KK atau 71 jiwa. 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut