get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Daftar Lengkap Peraih Adhi Makayasa 2022, Presiden Jokowi Sematkan Bintang Adhi Makayasa di Istana

Kamis, 14 Juli 2022 | 07:03 WIB
header img
Presiden Jokowi dijadwalkan akan menyematkan langsung bintang Adhi Makayasa di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022), dalam upacara Prasetya Perwira. Foto/SINDOnews

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyematkan langsung bintang Adhi Makayasa di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Penyematan ini akan dilakukan dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa). Adhi Makayasa merupakan penghargaan untuk lulusan terbaik akademi TNI/Polri atas prestasi pada aspek-aspek akademis, jasmani, dan kepribadian, yang dihitung sejak calon prajurit taruna sampai tingkat akhir (penilaian akumulasi).

Ada empat taruna peraih Adhi Makayasa 2022, yakni dari Akademi Militer (Akmil) Rafi Naufal Afriansyah. Dari Akademi Angkatan Laut (AAL) Elang Tri Esthi Firnanda. Dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Jeremia Zophie Pramudya. Sedangkan dari Akademi Kepolisian (Akpol) Adira Rizky Nugroho.

Selain Adhi Makayasa, ada juga penghargaan Tri Sakti Wiratama. Untuk Tri Sakti Wiratama ini diberikan kepada lulusan Akademi TNI/Polri atas prestasi dari aspek akademis, jasmani, kepribadian, hanya pada tingkat terakhir pendidikan. Lazimnya, peraih Adhi Makayasa juga mendapatkan Tri Sakti Wiratama. Namun tidak sedikit peraih Adhi Makayasa, tetapi bukan sekaligus Tri Sakti Wiratama.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut