get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Wali Kota Madiun Bagikan Hewan kurban ke 10 Ponpes

Minggu, 10 Juli 2022 | 11:16 WIB
header img
Wali Kota pada Idul Adha kali ini menyerahkan hewan kurban kepada 10 pondok pesantren di Kota Madiun. Foto-Naskah: Tangkapan layar, @pemkatmadiun_

MADIUN, iNewsMadiun.id - Wali Kota Maidi secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa kambing kepada sepuluh pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Madiun. Penyerahan secara simbolis digelar di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (9/7/2022).

"Harapannya kurban harus sampai tujuan dan maknanya bisa dirasakan oleh mereka yang benar-benar membutuhkan," ucap wali kota.

Tak hanya memberikan kurban kepada pondok pesantren dan panti asuhan. Wali kota juga akan memberikan hewan kurban berupa sapi sebanyak empat ekor yang akan dibagikan ke masjid. Terinci, Masjid Agung sebanyak 2 ekor, Az-Zahro (Belakang Balaikota) 1 ekor, dan rumah dinas wali kota sebanyak 1 ekor. Seluruhnya diserahkan usai menjalankan Salat Idul Adha.

"Sapi dan kambing harus sehat. Sudah di cek dokter dan sehat semua," ungkapnya.

Tak hanya membagikan kepada pondok pesantren, panti asuhan, dan juga masjid. Wali kota juga bakal memberikan 1.000 paket daging kurban. Sasarannya adalah anak stunting, projasih, hingga lansia.

"Paket yang disiapkan berupa daging sapi, kurang lebih 3 sampai 4 ton akan kita sampaikan ke warga. Harapan kurban harus sampai tujuan dan maknanya bisa dirasakan oleh seluruh kalangan," pungkasnya.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut