Bulan Ini BLT Minyak Goreng Rp300.000 Cair, Data Penerima Harus Sesuai

Advenia Elisabeth
BLT minyak goreng diberikan ke masyarakat (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - BLT minyak goreng untuk masyarakat miskin dan pedagang kaki lima yang terimbas tingginya harga minyak goreng akan cair bulan ini. Besaran Bantuan itu adalah Rp300.000 dan akan diberikan pada masyarakat.

"Untuk PKH (Program Keluarga Harapan) mungkin tidak ada masalah, karena data nya sudah semakin baik disinkronkan dengan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). Tapi untuk pedagang gorengan, pendataan ini penting sekali karena dikhawatirkan ada duplikasi data penerima sehingga tidak tepat sasaran," kata Bhima saat dihubungi MNC Portal, Selasa (5/4/2022).

Dia menjabarkan, misalnya pedagang gorengan dengan pemilik yang sama menerima dua kali jatah BLT. Sementara yang menggunakan minyak goreng tidak hanya pedagang gorengan, melainkan industri makanan minuman kecil yang terdampak juga harus diperhatikan pemerintah.

"Sebagian besar usaha mikro bergerak di sektor makanan minuman. Apa pemerintah bisa cover semua?," ujar Bhima.

Pasalnya, lanjut dia, sebagian besar PKL belum memiliki izin usaha yang terdaftar di data pemerintah. Kemudian pedagang gorengan cenderung berpindah-pindah lokasi jualan sehingga tak memungkiti akan ada kesulitan pendataannya.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network