Hendak Hadiri Harlah NU di Yogyakarta, Ketua PCNU Jember Kecelakaan di Tol Ngawi, Pengemudi Tewas

Edi Purwanto, Asfi Manar
Ketua PCNU Jember Gus Aab menjalani perawatan akibat kecelakaan di Tol Ngawi, Senin (29/1/2024)

NGAWI, iNewsMadiun.id - Mobil Toyota Fortuner yang dikendarai Ketua PCNU Jember KH Badullah Samsul Arifin atau Gus Aab mengalami kecelakaan di kilometer 549-B, Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Senin (29/1/2024). Gus Aab mengalami luka patah tulang sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Widodo, Ngawi.

Fahrudin, rekan Gus Aab, menuturkan bahwa Gus Aab mengalami luka berat namun masih tertolong. Korban tewas di lokasi kejadian bernama Ahmad Baidowi (30). Jenazah korban tewas dibawa ke RSUD Soeroto Ngawi, sementara dua orang korban luka dirawat ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan.

"Tadi saya dibel (telepon) Gus Ipul Sekjen PBUN langsung ke lokasi. Alhamdullih Gus Aab selamat walau pun ada beberapa yang patah tapi Insya Allah beliau masih bisa tertolong," kata Fahrudin , Senin (29/1/2024).

Menurut dia, rombongan dari Jember berangkat untuk menghadiri Harlah NU ke-101 tahun di Yogyakarta. Pada saat terjadi kecelakaan,  mobil dikendarai putra Gus Aab, Hisyam Abdullah (19). Mobil Fortuner sedang melaju dari arah Surabaya menuju Solo di ruas tol Solo-Ngawi.

Hisyam diduga mengantuk, sehingga mobil oleng ke kiri menabrak pagar pembatas sehingga terbalik ke parit di tepi jalan tol. "Tadi berangkat dari Sampang itu katanya sopir ngantuk makanya diganti sama putra beliau. Jadi pas kecelakaan itu yang kemudikan putra beliau," tutur Fahrudin.

Dari video yang diterima iNews, tampak kondisi bagian atas mobil rusak parah. Dua pintu mobil di sisi kiri tidak berbentuk. Bagian depannya juga dipenuhi tanah lantaran sempat masuk ke parit tol.

 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network