Korban Tewas Bus Pariwisata Masuk Jurang Menjadi 2 Orang, Puluhan Lainnya Terluka

Edi Purwanto
Isak tangis mewarnai kepulangan jenazah korban kecelakaan bus di kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah saat sampai di rumah duka Jalan Kayu Gede, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel pada Senin (8/5/2023) pagi. (Foto: MPI)

TEGAL, iNewsMadiun.id - Sebanyak dua orang tewas akibat bus Duta Wisata masuk ke jurang di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah. Korban meninggal dunia atas nama Maja dan Ibin Mukorobin warga Kampung Kayu Gede, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Total korban sebanyak 36 orang, dan 4 lainnya luka berat. 

Jenazah Ibin Mukorobin telah sampai di rumah duka di Jalan Kayu Gede, Kelurahan Paku Jaya, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 09.20 WIB. Rumah duka sudah dipenuhi oleh puluhan pelayat. Tangis keluarga besar tak terbendung tatkala jenazah diturunkan dari ambulans ke rumah duka. Tak hanya warga, aparatur pemerintah daerah pun turut melayat jenazah sebagai belasungkawa.

Sebagai informasi, bus pariwisata yang mengangkut puluhan jemaah majelis taklim Kayu Gede, Pakujaya, Serpong, Tangerang Selatan masuk ke jurang di daerah wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (7/5/2023). 

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, dua warga Paku Jaya bernama Maja (58) dan Ibin meninggal dunia. Sementara 35 lainnya mengalami luka-luka. Pemkot Tangsel telah mengirimkan tim medis ke Tegal. Sejumlah tim medis berikut peralatan dan mobil ambulans diberangkatkan sejak siang tadi. Tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.
 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network