Kominfo Buka Blokir PayPal 5 Hari, Masyarakat Diminta Tarik Uangnya, Tanggal 5 Akan Diblokir Lagi

Tangguh Yudha
PayPal (Foto: Reuters)

"Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan waktu untuk migrasi. Manfaatkan 5 hari ini untuk memindahkan dana dan mencari solusi dari pihak lain. Saat ini ada banyak layanan serupa, silakan untuk memigrasikan sistem pembayaran yang digunakan," ujar Semuel.

Untuk diketahui, sebelumnya Kominfo mendapat protes keras dari masyarakat karena telah melakukan pemblokiran terhadap sistem pembayaran digital PayPal.

Bahkan tagar #BlokirKominfo menggema di lini masa Twitter sebagai trending topik yang telah dicuitkan ribuan kali oleh netizen.

Masyarakat mengeluhkan bahwa akibat pemblokiran yang dilakukan, mereka tidak bisa memanfaatkan aset yang dimilikinya di PayPal. Banyak juga yang mengecam aksi Kominfo melakukan pemblokiran karena PayPal sendiri banyak digunakan para freelancer untuk menerima hasil jerih payah mereka.

"Pembukaan akses ke PayPal ini kami lakukan sebagai respon karena banyak masyarakat yang meminta. Mudah-mudahan ini waktunya cukup untuk masyarakat bermigrasi. Saya harap kesempatan ini bisa dimaksimalkan," pungkas Semuel.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network