Banjir Setinggi Dada Rendam Permukiman Warga di Jambi, Polisi Bantu Evakuasi

Antara
Suasana banjir di Kota Jambi yang merendam permukiman warga di Kecamatan Kota Baru. (ANTARA/Wahdi Septiawa)

JAMBI, iNewsMadiun.id - Banjir setinggi dada merendam beberapa titik di wilayah Kota Jambi usai diterpa hujan dengan intensitas tinggi selama empat jam sejak Jumat (15/7/2022) dini hari hingga pagi. Anggota Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi yang menerima informasi bergerak cepat mengevakuasi sejumlah warga yang rumahnya terdampak banjir.

Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan, langsung menurunkan tim pada dua titik yang berbeda untuk membantu evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir pagi tadi. Hingga siang ini, banjir belum juga surut.

"Kami setelah menerima laporan langsung membantu warga Kota Jambi yang terdampak banjir akibat hujan deras sejak malam hingga pagi," ujarnya, Jumat (15/7/2022).

Menurutnya, anggota mendatangi beberapa lokasi yaitu pertama di Perum Samudera Afroza III, berlokasi di RT 16, Pasir Putih dan Perum Safira Residence, RT 46 Pasir Putih. Dua lokasi tersebut terdampak banjir dan anggota di lapangan langsung melakukan berkoordinasi untuk mengevakuasi warga.

Saat tim dari Ditpolairud Jambi tiba di lokasi, kemudian berkoordinasi dengan Ketua RT dan masyarakat sekitar untuk evakuasi. Anggota juga masih berjaga di lokasi banjir di Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi.

Selain membantu evakuasi, tim Ditpolairud Polda Jambi juga sekaligus menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang diwakili Ketua RT berupa bahan material seperti semen untuk menambal tanggul-tanggul yang bocor.

Hasil pantauan di lapangan pada beberapa lokasi seperti di Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Timur, ada Sekolah Dasar Negeri 08/IV Kota Jambi yang hampir seluruh ruang kelas terendam banjir. Begitu pun di Kecamatan Kota Baru ada sejumlah SDN yang juga terendam banjir.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network