get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Hasil Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League A 2022-2023: Tanpa Ronaldo Portugal Gagal Menang

Jum'at, 03 Juni 2022 | 06:38 WIB
header img
Berikut hasil Spanyol vs Portugal di UEFA Nations League A 2022-2023. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

HASIL laga Spanyol vs Portugal di matchday pertama Grup A2 UEFA Nations League A 2022-2023 baru saja rampung. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Benito Villamarin, Spanyol dan Portugal bermain sama kuat 1-1.

Dalam laga ini, megabintang Portugal Cristiano Ronaldo tak menjadi starter dan baru masuk di menit 62. Masuknya Cristiano Ronaldo itu juga yang membuat Portugal sanggup mencetak gol penyama kedudukan

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

Seperti biasa, pelatih Spanyol, Luis Enrique mengandalkan penguasaan bola dan tampil mendominasi. Sementara pelatih Portugal, Fernando Santos memilih pendekatan reaktif.

Spanyol pun mampu mengancam kala laga baru berjalan empat menit. Namun, tembakan Cesar Azpilicueta masih melebar tipis.

Memasuki menit 18, giliran Portugal yang mengancam. Sayangnya, tembakan Rafael Leao masih melayang di atas mistar gawang.

Spanyol memecahkan kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 25. Umpan Pablo Sarabia disambut dengan manis oleh Alvaro Morata. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Alvaro Morata

Skuad La Furia Roja –julukan Spanyol– hampir menggandakan keunggulan pada menit 29. Beruntung, upaya Carlos Soler mampu dinetralkan penjaga gawang Portugal, Diogo Costa.

Setelah itu, Spanyol tidak mengendurkan serangan. Spanyol terus menggempur pertahanan Portugal. Pada menit 35, Portugal meresposn melalui kaki Andre Silva. Namun, penyelesaian akhirnya yang memanfaatkan umpan Otavio masih belum maksimal.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa paruh pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Intrik mengawali paruh kedua ketika gelandang Portugal Bruno Fernandes diklaim melakukan handsball di kotak penalti. Namun, penalti pada akhirnya tidak diberikan wasit.

Jual beli serangan terus terjadi di babak kedua. Portugal yang pada babak pertama bermain menunggu kini mulai memberanikan diri keluar menyerang.

Portugal hampir menyamakan kedudukan pada menit 59. Akan tetapi, tembakan mendatar Rafael Leao yang mengarah ke tiang dekat berhasil dihalau kiper Spanyol, Unai Simon. Di menit 62, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, masuk menggantikan Otavio.

Spanyol vs Portugal

Kemudian, Spanyol balik mengancam melalui koordinasi Pablo Gavi dan Alvaro Morata di menit 64. Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Spanyol kembali mengancam pada menit 74. Hanya saja, tembakan Pablo Sarabia masih melebar. Pemain pengganti, Ricardo Horta, tampil menjadi pembeda kala aksinya mengubah skor menjadi 1-1. Tembakan volinya pada menit 82 menggetarkan gawang Unai Simon.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Kedua tim harus rela berbagi poin. Di laga lain yang juga tergabung di Grup A2, Republik Ceko menang 2-1 atas Swiss.

Berikut Susunan Pemain Spanyol vs Portugal:

 

Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta, Gavi, Sergio Busquets, Carlos Soler, Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Ferran Torres

Pelatih: Luis Enrique

Portugal XI (4-3-3): Diogo Costa; Raphael Guerrero, Danilo Pereira, Pepe, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Joao Moutinho, Bruno Fernandes, Rafael Leao, Andre Silva, Otavio

Pelatih: Fernando Santos

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut