get app
inews
Aa Read Next : Yang Lain Mikir Mudik untuk Silaturahmi, Gadis Ini Terjebak Kemacetan Mudik Malah Bikin Video Mesum

4 Artis Korea Rayakan Idul Fitri, Manny Varsity Lebaran di China

Senin, 09 Mei 2022 | 12:47 WIB
header img
Artis Korea yang rayakan Idul Fitri. (Foto: celebrities.id/ Instagram @manny_arab @xolovelyayana)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Artis Korea yang rayakan Idul Fitri cukup banyak, antara lain Ayana Jihye Moon dan Manny Varsity.

Ya, Idul Fitri yang dirayakan umat Islam dunia juga dirasakan oleh beberapa artis Korea Selatan. Meskipun, di Negeri Ginseng tersebut, Islam termasuk agama minoritas. Sehingga, pemeluknya pun bisa dikatakan sedikit.

Meski tak banyak, ada beberapa artis Korea Selatan yang terlihat memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri lewat sosial media pribadi mereka. Hal ini tentu saja menarik perhatian publik karena mengingat mayoritas artis asal Negeri Ginseng itu non-muslim.

Lantas siapa saja artis Korea yang rayakan Idul Fitri? Simak rangkuman celebrities.id dari beberapa sumber mengenai empat artis Korea yang merayakan Lebaran. 

4 Artis Korea yang Rayakan Idul Fitri

1. Ayana Jihye Moon 

Wanita kelahiran 28 Desember 1995 merupakan seorang artis sekaligus model asal Korea Selatan. Ketertarikan pada budaya Timur Tengah, membuatnya tertarik belajar agama Islam hingga memutuskan jadi mualaf. 

Ayana tahun ini merayakan Idulfitri di Kuala Lumpur, Malaysia. Lewat unggahan di sosial media pribadinya Ayana kedapetan merayakan Hari Kemenangan umat muslim ini bersama dengan Siti Nurhaliza dan sang menantu, Tya Arifin. 

2. Song Bora 

Song Bora dikenal sebgai seorang selebgram yang tinggal di Korea Selatan. Dia memutuskan untuk menjadi Mulaf sejak 2007 silam. Selebgram imut ini diketahui bekerja di Korea Islam Bussiness & Culture Centre.

Lebaran tahun ini, Song Bora terlihat merayakannya dengan penuh keceriaan. Melalui sosial media pribadinya, dia tampak mengunggah potret dirinya mengenakan dress kuning senada dengan hijabnya tengah duduk di atas sajadah biru di sebuah masjid berwarna emas di Korea Selatan. 


3. Daud Kim

YouTuber asal Negri Ginseng ini juga ternyata menjadi salah satu artis Korea Selatan yang merayakan hari Lebaran. Lewat unggahan di sosial media pribadinya, Daud Kim terlihat merayakan Idul Fitri di Pakistan. 

Dalam Instagram Stories, tampak Daud Kim menikmati hidangan khas Pakistan untuk merayakan Idul Fitri. Diketahui, laki-laki yang dulu dikenal dengan Jay Kim ini memutuskan menjadi seorang mualaf dengan mantap mengucap kalimat syahadat pada 2019.

4. Manny Varsity 

Manny yang semula berasal dari grup Varsity bentukan Global K-Center (Korea) dan In Hi Media Ltd (Cina) diketahui bergama Islam. Sayangnya, Varsity telah bubar sejak April 2020. 

Saat masih bersama Varsity, Seungbo mengungkap apabila Manny tidak bisa makan babi. Hal itu pun dipahaminya karena Manny menjauhi larangan agama Islam.

Manny tampaknya merayakan Idul Fitri tahun ini di kampung halamannya, China. Terlihat lewat unggahan sosial medianya yang menunjukan potret salah satu masjid di sana.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut