get app
inews
Aa Read Next : Niat Shalat Tarawih dan Witir Berjamaah 23 Rakaat: Tata Cara, Bacaan Bilal & Doa Kamilin

2 Juta Jamaah Ikuti Qiyamul Lail di Masjidil Haram

Kamis, 28 April 2022 | 13:17 WIB
header img
Tangkapan layar media sosial

MEKAH, iNewsMadiun.id - Lebih dari dua juta jamaah menghadiri qiyamul lail di Masjidil Haram, Mekah pada malam ke-27 Ramadan 1443 H.

Berdasarkan siaran langsung pada akun Facebook Haramain Sharifain, suasana Masjidil Haram yang dipadati oleh para jamaah sekaligus pengunjung masjid yang melaksanakan Qiyamul Lail.

Bagi umat Islam, malam ke-27 Ramadan menjadi malam istimewa. Sebab, banyak riwayat hadis mengatakan jika Lailatul Qadar jatuh pada malam ke-27 Ramadan.

Sehingga, banyak umat Islam bersemangat menghidupkan malam ke-27 Ramadan. Salah satunya dengan melakukan ibadah sholat sunah qiyamul lail.

Pada malam ke-27 Ramadan 1443 H, para jamaah di Masjidil Haram melakukan sholat sunah qiyamul lail tersebut. Sholat sunah tersebut dipimpin oleh Syekh Maher dan Syekh Sudais.

Sholat qiyamul lail sendiri merupakan sholat sunah yang dilakukan di antara sholat Isya sampai dengan sholat Subuh, termasuk di dalamnya Sholat Tahajud

Sholat sunah Qiyamul Lail ini dianggap sebagai ibadah yang sangat agung, di mana sangat banyak hadist-hadist Rasulullah yang memberikan anjuran agar kita selalu mengerjakan sholat sunah ini.

Banyak jamaah yang tidak mendapatkan tempat di dalam area Masjidil Haram. Para jamaah tersebut pun akhirnya terpaksa menempati emperan toko atau di pinggir jalan di dekat masjid tersebut. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut