get app
inews
Aa Read Next : Imbas Aksi 11 April, Ini Foto-Foto Ade Armando Dihajar Massa

Pemukul Kepala Ade Armando Pertama Kali Ditangkap, Begini Pengakuan Para Pengeroyok Dosen UI Itu

Kamis, 14 April 2022 | 11:26 WIB
header img

Dua dari enam orang tersangka yang ditetapkan sebagai tersangka, penyidik sudah menangkap Tiga orang tersangka. Tiga orang tersangka yang ditangkap pertama Mohammad Bagja ditangkap di Jakarta, kemudian kedua bernama Komar diamankan di Jonggol, Jawa Barat. Yang ketiga Dhia Ul Haq. Dua orang lagi yang diketahui bernama Ade Purnama dan Abdul Manaf, masih buron. Para DPO diminta segera menyerahkan diri ke pada pihak kepolisian. "Kami imbau dan kami ekspos sengaja hari ini untuk segera menyerahkan diri," jelasnya. Para tersangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menambahkan, dari enam orang  yang sudah teridentifikasi, tiga pelaku sudah berhasil diamankan. "Polda Metro Jaya berhasil melakukan identifikasi pada pelaku pemukulan Ade Armando. Ada enam orang yang kami jadikan tersangka," kata Zulpan.

Kombes Pol Zulpan melanjutkan, hasil pemeriksaan awal terhadap Muhammad Bagja, dia melakukan pemukulan karena kesal dengan perkataan Ade Armando di media sosial. "Bagja sampaikan dalam pemeriksaan yang bersangkutan kesal dengan apa yang disuarakan korban di media sosial," kata Zulpan.

Zulpan menambahkan, Bagja kesal karena perkataan Ade Armando di media sosial yang selalu memunculkan polemik di masyarakat dan Bagja tidak setuju akan hal itu. Ia langsung menghampiri Ade Armando dan memukulinya."Selama ini ia lihat di medsos Ade suarakan hal-hal bertentangan dengan pelaku sehingga lakukan pemukulan," katanya. Adapun 

pelaku Komar hanya ikut-ikutan dan terprovokasi oleh massa ketika berlangsungnya pengeroyokan. "Komar melakukan pemukulan karena terprovokasi dengan situasi yang ada di TKP," kata Zulpan.

Pelaku yang ditangkap lainnya Dhia Ul Haq. Dia tertangkap di Pondok Pesantren Kawasan Serpong, Tanggerang Selatan. Dhia yang saat demo itu terlihat memakai topi hitam, melakukan penyerangan pertama kali terhadap Ade Armando. "Iya (Dhia Ul Haq ditangkap)," kata Kombes Pol Zulpan.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut