get app
inews
Aa Read Next : Tiga Orang Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia di Arab Saudi

Tampar Chris Rock, Aktor Will Smith Dihukum Selama 10 Tahun

Sabtu, 09 April 2022 | 16:07 WIB
header img
Will Smith minta maaf pada Chris Rock. (Foto: Nikosaliagas/Instagram/@willsmith)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Aktor Will Smith akhirnya dihukum atas insiden penamparan Chris Rock di Panggung Oscar 2022, beberapa waktu lalu. Tha Academy melarang Will Smith untuk menghadiri acara Oscar selama 10 Tahun. 

Will Smith mengeluarkan pernyataan singkat menyusul keputusan The Academy untuk melarangnya hadir di semua acara, termasuk Oscar selama satu dekade."Saya menerima dan menghormati keputusan The Academy," katanya dalam pernyataan singkat kepada Page Six. 

Melansir Hollywoodlife, Sabtu (9/4/2022), tanggapan Will Smith datang tak lama setelah The Academy mengumumkan keputusan pelarangan tersebut. 

“Dewan telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Akademi apa pun, secara langsung atau virtual, termasuk tidak terkecuali pada Academy Awards,” kata Presiden AMPAS, David Rubin dan CEO Dawn Hudson mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Larangan itu hanyalah konsekuensi terbaru dari aksi Will Smith. The Academy telah mengumumkan bahwa mereka akan memulai penyelidikan dan peninjauan resmi atas insiden tersebut. 

Will Smith juga diberi kesempatan untuk menjelaskan alasan dari aksi penamparan tersebut usai mendapat panggilan Zoom selama 30 menit dengan anggota Akademi pada 31 Maret. Bintang Fresh Prince of Bel-Air itu dilaporkan meminta maaf selama diskusi. 

Will mengundurkan diri dari The Academy pada hari berikutnya. Beberapa proyek filmnya juga ditunda sehubungan dengan insiden tersebut, termasuk Bad Boys 4.

“Aku mengkhianati kepercayaan Akademi. Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan untuk pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati,” katanya. 

Usai insiden tamparan itu, Will meminta maaf kepada The Academy dan sesama nominasi di atas panggung ketika menerima kemenangan Aktor Terbaik untuk penampilannya di King Richard. Dia meminta maaf kepada Chris sehari setelah acara Piala Oscar. 

“Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya keluar dari barisan dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan seperti pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan," tulisnya.

Adapun Chris tidak banyak bicara tentang insiden tersebut. Pada acara komedi pertamanya di Boston setelah Oscar, dia mengatakan kepada penonton bahwa dia masih mencerna insiden itu dan tidak ingin membahasnya lebih jauh.iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut